Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV

Jum'at, 09 September 2022 - 13:01 WIB
loading...
Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV
Bugatti tidak ingin membuat mobil listrik dan SUV jika bisa dibanding-bandingkan dengan mobil lain. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Bugatti tidak ikut ramai-ramai membuat mobil listrik dan SUV seperti pabrikan mobil lainnya. Bahkan sepuluh tahun ke depan mereka tak punya rencana itu.

Saat ini mobil-mobil luks atau mewah di dunia memang berlomba-lomba membuat mobil SUV dan mobil listrik. Lamborghini misalnya sudah memiliki mobil SUV Lamborghini Urus yang sekarang jadi tulang punggung penjualan.

Ferrari bahkan akan merilis SUV terbaru mereka pada 13 September 2022 bernama Ferrari Purosangue. Kedua mobil mewah dan sport Italia itu juga ikut ambil bagian dalam proyek mobil listrik .

Hanya saja hal itu justru tidak berlaku buat Bugatti. Perusahaan mobil asal Prancis itu malah mengaku tidak punya rencana membuat mobil listrik dan SUV hingga sepuluh tahun ke depan.

Baca juga : Ini Mobil Ratu Elizabeth II Paling Prestisius di Dunia, Harganya Rp189,6 Miliar

Bugatti Tidak Punya Rencana Bikin Mobil Listrik dan SUV


"Tidak ada rencana membuat mobil listrik murni dan SUV dalam rencana 10 tahun ke depan kami. Jika mobil itu bisa dibandingkan-bandingkan, maka itu bukan Bugatti," ujar CEO Bugatti-Rimac, Mate Rimac.

Pernyataan Mate Rimac mau tidak mau mengakhiri spekulasi yang menyebutkan bahwa Bugatti akan membuat mobil listrik. Isu itu mencuat seiring keberhasilan Rimac mengambil alih sebagian besar saham Bugatti pada Juli 2021 lalu.

Saat ini Rimac diketahui merupakan produsen mobil listrik performa tinggi. Salah satu mobil buatan mereka, Rimac Nevera memiliki kekuatan yang sangat besar. Mobil itu memiliki 1.914 daya kuda dan torsi 2.360 Nm.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Aprilia Tuareg 660 yang Setara Dua Mitsubishi New Xpander Cross
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2232 seconds (11.210#12.26)