7 Rekomendasi Motor Listrik Produksi Indonesia yang Siap Dibeli

Selasa, 13 September 2022 - 08:37 WIB
loading...
A A A
Motor listrik yang juga asli dari Indonesia ini biasa digunakan jasa ojek online berkat kerja sama kedua perusahaan. Motor listrik dengan motor yang unik ini dibanderol Rp18 jutaan on the road.

3. Rakata
PT Artas Rakata Indonesia juga turut meramaikan industri otomotif di segmen motor listrik dengan mempersembahkan produknya yang menarik. Bukan hanya berbentuk skuter, Rakata juga memiliki motor listrik berdesain sport dengan nama NX8.

Rakata NX8 memiliki dimensi panjang 2 meter, lebar 81,5 cm, tinggi 1 meter, dengan tenaga listik 2000 Watt. Motor ini dibekali baterai Lithium-ion 72 Volt/50 Ah dengan kecepatan maksimal 80 km/jam dan dapat menempuh jarak 100 km.

Motor yang memiliki desain sangat modern ini juga tak terlihat seperti motor listrik, dengan aksen seperti bentuk kenalpot pada bagian bawah jok. Rakata NX8 dijual dengan harga Rp54.750.000 on the road Jabodetabek.

4. BF Goodrich
Dikenal sebagai pabrik pembuat ban, BF Goodrich juga bermain di segmen motor listrik dengan gaya yang berbeda. Mereka menciptakan motor dengan desian-desain yang unik, salah satunya BF-CG yang tampil dengan gaya cafe racer.

BF Goodrich BF-CG memiliki keunikan dengan menempatkan tangki agar tak menghilangkan kesan klasik. Bentuk motor listrik dan tempat penyimpanan baterai juga dibuat seperti mesin motor besar.

Meski terlihat gahar, motor ini hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 58 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. BF Goodrich BF-CG dipasarkan dengan harga Rp18 jutaan.

5. Nusa Khatulistiwa
Dari segmen motor besar, belum lengkap jika tak membicarakan Nusa Khatulistiwa dengan motor listrik buatan mereka yang sangat menarik perhatian. Tomi Gunawan dan Domex Mendey selaku pendiri perusahaan, menciptakan motor listrik berdsain sport.

Nusa Khatulistiwa bahkan memiliki desain yang menyerupai naked bike milik Ducati, dan motor listrik ini juga memiliki performa besar. Memiliki baterai berkapasitas 10 kW, motor ini bisa mendapai kecepatan tertinggi 180 km/jam, bahkan bisa lebih dari 200 km/jam.

Motor yang sepenuhnya rakitan anak bangsa itu dijual mulai harga Rp140 jutaan untuk tipe Basic. Dengan harga tersebut, konsumen dapat melakukan ubahan pada motor, mulai dari warna bodi, jok, roda, baterai, hingga rem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)