Sejarah Mobil Ambulans dari Masa ke Masa

Rabu, 21 September 2022 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Kemajuan teknologi sepanjang abad ke-19 dan ke-20 menghasilkan ambulan mandiri yang modern.

2. Ambulans dalam Perang Saudara Amerika

Sebelum abad ke-20, sebagian besar transportasi darurat dilakukan dengan kereta atau gerobak yang ditarik kuda. Selama Perang Saudara Amerika, gerobak ini digunakan untuk mengangkut tentara yang terluka dari medan perang.

Tidak sampai William A. Hammond mengambil alih Kantor Ahli Bedah Umum pada tahun 1862 ambulans melihat umum digunakan dalam perang.

Hammond mereorganisasi struktur kontrol, sehingga tanggung jawab untuk mengangkut yang terluka dipindahkan dari petugas garis dan diberikan kepada korps medis. Kekhususan pekerjaan militer (MOS) diciptakan untuk menunjuk pengemudi ambulans-kereta. Akhirnya Hammond menerapkan sistem yang menyediakan satu ambulans untuk setiap 150 tentara.

Salah satu contoh efisiensi dan efektivitas ambulans selama Perang Saudara adalah pada pertempuran Antietam, di mana ambulans memindahkan 9.420 tentara serikat dari lapangan dalam satu hari.

3. Ambulans sebagai Rumah Sakit Bergerak

Ambulans mengambil peran yang lebih penting. Mobil ini tidak lagi dilihat sebagai kendaraan transportasi semata, tetapi rumah sakit bergerak. Ambulans telah berkembang jauh, tetapi ketika semakin banyak merek dan model kendaraan penumpang mulai beredar di jalan, kendaraan ambulans mulai melihat perbedaan yang besar.

Pada pertengahan 50-an , lembaga kesehatan masyarakat mulai memahami bahwa perawatan yang diterima dalam perjalanan ke rumah sakit sama pentingnya dengan perawatan yang diterapkan di rumah sakit. Akibatnya, ambulans diubah menjadi rumah sakit di atas roda. Pada akhirnya, ini menghasilkan pengenalan, pengembangan, dan standarisasi CPR.

Seiring berjalannya waktu, barang-barang yang biasa terlihat saat ini mulai dipasang ke ambulans. Defibrillator, monitor EKG, tandu yang dapat dilipat, dan alat bantu pernapasan mulai menjadi perlengkapan standar . Sasis van dan truk mulai digunakan untuk mengimbangi semua bobot ekstra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)