Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia

Kamis, 22 September 2022 - 12:29 WIB
loading...
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia
Presiden Jokowi pernah menggunakan BMW 7 Series Security kala menghadiri KTT G7 di Jerman. Foto/DOK. Presidenri.go.id
A A A
JAKARTA - Ini 5 mobil anti-bom yang diproduksi massal dan bisa bikin Anda seperti pemimpin dunia. Saat ini mobil dengan tingkat perlindungan tinggi identik dengan mobil-mobil yang dikendarai oleh pemimpin dunia.

Sebut saja Cadillac The Beast yang dimiliki oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Mobil itu tidak hanya memiliki sistem pertahanan yang sangat tinggi tapi juga kemampuan menyerang yang mumpuni.

Di Indonesia, Presiden Joko Widodo mengendarai Mercedes-Benz S600 Guard yang kemampuannya jangan dianggap enteng. Walau terlihat standar, mobil itu justru dalam proses pembuatannya di Jerman, sudah dilapisi baja yang tahan terhadap senapan standar, granat tangan, serta bahan peledak ringan lain.

Tingkat keamanan yang tinggi itu tentu jadi faktor yang sangat menarik bagi konsumen tertentu. Terutama bagi mereka yang ingin aktivitas harian di jalanan tetap terasa nyaman. Jauh dari tindakan kriminal yang mengancam nyawa.

Baca juga : Hyundai Latih Paspampres dan TNI agar Makin Lihai Mengendarai Mobil Listrik

Saat ini Anda memang tidak akan bisa membawa pulang mobil yang sama dengan yang dimiliki oleh para pemimpin dunia . Namun kesempatan masih terbuka karena beberapa pabrikan memproduksi massal mobil tingkat keamanan tertinggi itu dengan spesifikasi yang sedikit berbeda.

Nah berikut ini mobil-mobil yang bisa Anda miliki biar seperti pemimpin dunia, yuk cermati:

1. Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic
Ini 5 Mobil Anti-Bom Produksi Massal yang Bikin Anda seperti Pemimpin Dunia


Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic memang sedikit mirip dengan mobil kepresidenan yang dikendarai Presiden Joko Widodo. Bedanya punya Presiden Joko Widodo adalah model lama meski spesifikasi keamanannya masih sangat tinggi.

Saat ini Mercedes-Benz telah mengeluarkan model terbaru yakni Mercedes-Benz S680 Guard 4 Matic. Mobil yang dijual di harga 457.100 Euro atau setara Rp6,7 miliar itu dilengkapi dengan spesifikasi perlindungan VR10. Artinya mobil itu anti-peluru, anti-granat, hingga anti-bom. Khusus untuk bahan peledak mobil ini sudah mendapatkan sertifikat ketahanan VPAM ERV(Explosive Resistant Vehicles) atau sertifikat ketahanan mobil dari bahan peledak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1577 seconds (11.210#12.26)