Kolaborasi Sony dan Honda Tawarkan Mobil Listrik Premium Berlangganan Mulai 2026

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:00 WIB
loading...
Kolaborasi Sony dan Honda Tawarkan Mobil Listrik Premium Berlangganan Mulai 2026
Dua mobil listrik buatan Sony yakni Vision-S 01 dan Vision-S 02 hingga saat ini masih belum diproduksi massal. Foto/Autoblog
A A A
JAKARTA - Sony dan Honda akan mulai menjual mobil listrik premium mulai 2026. Kolaborasi yang hadir dalam satu platform Sony Honda Mobility itu akan menghadirkan konsep kepemilikian mobil listrik yang unik. Salah satunya adalah sistem berlangganan.

Diketahui, kolaborasi Sony dan Honda pertama kali diumumkan pada Maret 2022 lalu. Di usaha patungan itu Honda akan membawa keahliannya dalam membangun dan menjual mobil sementara Sony akan menambahkan perangkat lunak dan teknologi.

Setiap perusahaan akan menginvestasikan 5 miliar Yen atau setara Rp520 miliar di usaha patungan tersebut. Total investasi keduanya mencapai 10 miliar Yen atau sama dengan Rp1,4 triliun.

Baca juga : Kupas Tuntas Satu-satunya Porsche Taycan Buat Jennie Blackpink

Kolaborasi Sony dan Honda Tawarkan Mobil Listrik Premium Berlangganan Mulai 2026


Eksekutif senior Honda Yasuhide Mizuno akan menjabat sebagai ketua dan CEO usaha patungan, sedangkan Wakil presiden eksekutif di Sony Izumi Kawanishi akan menjadi presiden dan chief operating officer.

Kini kolaborasi itu semakin nyata setelah Sony Honda Mobility mengeluarkan pernyataan resmi akan mulai menjual mobil listrik premium di 2026. Konsumen bisa mendapatkan mobil itu dengan sistem berlangganan.

Untuk pendaftaran, Sony Honda Mobility akan membuka slot pada pertengahan 2025. Sayangnya tidak diketahui mobil apa yang akan mereka gunakan untuk program itu.

Baca juga : Ngeri, Otak Hibrida Ini Diprediksi Bisa Bikin Tikus Berpikir Layaknya Manusia

Saat ini Honda memang sudah memiliki beberapa mobil listrik seperti Honda e dan yang terbaru Honda Prologue. Sebaliknya Sony juga telah menyempurnakan mobil listrik otonom mereka Vision-S 01 dan Vision-S 02.

Autoblog menyebutkan bisa jadi Sony akan memanfaatkan fasilitas pabrik dan jaringan pemasaran yang dimiliki Honda untuk memproduksi massal Vision-S 01 dan Vision-S 02.

"Bisa jadi kedua mobil listrik itu akan jadi andalan atau memang akan ada produk lainnya yang lebih canggih dibanding rival mereka Tesla , General Motors, Ford, hingga Nissan," tulis Autoblog.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2058 seconds (11.97#12.26)