Inilah Si Bokong Semok Kesayangan Anies Baswedan yang Dipakai Ngantor Terakhir

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:25 WIB
loading...
Inilah Si Bokong Semok Kesayangan Anies Baswedan yang Dipakai Ngantor Terakhir
Anies Baswedan bersama Vespa Sprint saat pulang ngantor terakhir dari Balai Kota. FOTO/ SC SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perjalanan pulang terakhir Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari Balai Kota menyedot perhatian para pecinta otomotif. Pasalnya saat pulang ngantor, Anies Vespa Sprint 1968 berkelir silver yang merupakan kendaraan keluarganya sejak dahulu.

Vespa Sprint 1968 berkelir silver ini diketahaui merupakan kendaraan keluarganya sejak dahulu.dimiliki.



'' Perjalanan pulang terakhir dari Balai Kota menggunakan Vespa Kesenangan setelah paginya berangkat naik Sepeda'' tulis Anies sebagai caption fotonya, dilihat Kamis (20/9/2022).

Dalam postingan itu, Anies menggunakan helm hitam tanpa kaca, sebelum menarik gas secara perlahan, meninggalkan warga yang berada di Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

Di belakang Anies, terdapat mobil yang ditumpangi sang istri Fery Farhati. Putri Anies, Mutiara Annisa Baswedan dan sang suami Ali Saleh Alhuraiby, tampak ikut dalam rombongan.

Skuter ikonik asal Italia ini sepertinya memang begitu spesial bagi Anies Baswedan. Pasalnya, motor ini memiliki banyak cerita, terlebih tentang sang ayah. Salah satu yang paling berkesan, adalah saat ia masih kecil dan kerap diajak naik motor tersebut dengan ayah dan ibunya.

"Vespa ini dibeli bekas oleh ayah sekitar tahun 1974. Sebelum punya Vespa, ayah kalau ke kampus utk mengajar di Yogya selalu naik “sepeda onthel“. Vespa ini jadi kendaraan bermotor pertama keluarga kami. Dan kemudian ayah sehari-hari menggunakannya, termasuk saat bekerja sebagai Dekan," tulis Anies.

Vespa ini dimiliki Anies, ketika dirinya duduk di bangku SMA, Vespa ini pula yang mendampingi selama aktif di dunia pegerakan mahasiswa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)