Energica Italia Hadirkan Sepeda Motor Listrik Bertenaga Besar 180 HP

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 09:11 WIB
loading...
Energica Italia Hadirkan Sepeda Motor Listrik Bertenaga Besar 180 HP
Energica, industri manufaktur sepeda motor listrik kebanggaan Italia, menghadirkan sepeda motor listrik paling kuat di pasar bertenaga 180 HP setara 134 KW. Foto/Electrek
A A A
ROMA - Energica, industri manufaktur sepeda motor listrik kebanggaan Italia , menghadirkan sepeda motor listrik paling kuat di pasar bertenaga 180 HP setara 134 KW. Sepeda motor listrik yang diberi nama Experia lebih kuat dibandingkan produk Energica yang paling kuat saat ini sebesar 148 HP atau 110 KW, lebih besar 22%.

Dilansir dari laman electrek, Sabtu (29/10/2022), ini berarti sepeda motor listrik ini berakselerasi jauh lebih cepat daripada sepeda motor dengan mesin pembakaran internal (ICE) dengan tingkat tenaga yang sama. Berarti bahwa tenaga 180 HP kemungkinan akan terasa lebih kuat dari yang diperkirakan pengendara.

Motor ini kemungkinan akan berkinerja sebaik hampir semua superbike yang menggunakan bahan bakar fosil di pasaran. Tidak jelas kapan Energica akan meluncurkan motor baru ini, tetapi EICMA Milan Motorcycle Show yang akan datang bakal menjadi momen yang tepat.



“Sepeda motor ini adalah sport tourer pertama Energica, yang membantu pabrikan mencapai target pasar baru dengan desain yang lebih nyaman dan ramah touring. Sepeda motor sport ini menyenangkan, tetapi Experia menawarkan pengendara untuk betah menjelajah lebih lama,” tulis electrek.

Pabrikan membuat VIN mereka sendiri berdasarkan struktur yang telah ditentukan, dengan kebebasan untuk memilih urutan terkodifikasi tertentu yang berhubungan dengan setiap model. Kemudian mereka harus memberi NHTSA cara untuk memecahkan kode VIN tersebut.
Energica Italia Hadirkan Sepeda Motor Listrik Bertenaga Besar 180 HP


Dokumen-dokumen tersebut adalah dekoder VIN yang diajukan ke NHTSA, yang merupakan persyaratan bagi semua produsen kendaraan bermotor yang menjual kendaraan mereka di AS. Tapi itu tidak menghentikan perusahaan sepeda motor listrik, yang diakuisisi oleh Ideanomics awal tahun ini, untuk membuat motor listrik bertenaga lebih tinggi.



Energica juga menyertakan pengisian daya secara cepat untuk semua sepeda motor sebagai fitur standar. Diperkirakan hanya dengan waktu sekitar 30 menit mampu untuk mengisi daya baterai hampir penuh kembali.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)