4 Jenis Motor yang Jadi Incaran Begal, Ada Milik Anda?

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:54 WIB
loading...
4 Jenis Motor yang Jadi Incaran Begal, Ada Milik Anda?
Motor mahal atau keluaran terbaru menjadi salah satu yang jadi incaran para begal. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Motor yang jadi incaran begal penting diketahui. Paling tidak, membuat kita waspada. Ini karena kejahatan jalanan masih tinggi di Tanah Air. Terutama di sejumlah wilayah tertentu.

Kejahatan begal atau perampasan motor dengan kekerasan memang mengerikan dan sangat sulit diberangus. Mengerikan karena para begal tak segan-segan menghunus senjata tajam ke korban demi mendapatkan motor atau barang berharga lainnya.

Nah, yang harus diketahui adalah ada jenis motor tertentu yang memang menjadi incaran begal. Berikut beberapa diantaranya:

1. Motor matik
Motor matik merupakan motor favorit masyarakat Indonesia. Ini karena penggunaannya sangat nyaman, perawatan sederhana dan terbilang irit bahan bakar.

Karena jadi favorit, maka sudah tentu banyak orang yang mencari motor matik baik dalam keadaan utuh maupun komponennya saja. Ini yang menjadikan motor matik jadi incaran para begal. Sebab, mudah sekali dijual.

2. Motor dengan kondisi standar
Motor dengan kondisi standar baik dari segi spesifikasi mesin, maupun tampilan memiliki harga jual yang tinggi. Hasil “pretelan” motor standar juga lebih mudah dijual dengan harga yang lumayan.

Apalagi, jika motor Anda dianggap memiliki nilai jual yang stabil. Tak heran jika motor standar menjadi incaran begal. Untuk itu, bagi Anda yang lebih suka memiliki motor standar tanpa modifikasi harus lebih ekstra lagi dalam menjaga motor kesayangan.

3. Motor keluaran baru
Motor lainnya yang sering menjadi incaran para begal adalah motor keluaran baru. Adapun motor keluaran baru adalah motor yang belum berusia lebih dari dua tahun. Ini lantaran motor baru cenderung belum banyak kerusakan dan banyak dicari orang.

Motor baru tentu punya harga jual yang tinggi baik dalam bentuk utuh maupun pretelan. Apalagi jika motor tersebut merupakan yang sedang tren dan banyak disukai masyarakat.

4. Motor dengan harga mahal
Sudah menjadi rumus dikehidupan bahwa barang dengan harga mahal banyak diincar orang. Hal itulah yang lantas menjadikan motor dengan nilai jual tinggi termasuk yang diincar oleh pelaku pencurian.


Jadi untuk Anda yang memiliki motor dengan harga mahal baiknya lebih waspada ketika berjalan di tengah malam. Jika kemampuan mengemudi sudah mumpuni, ada baiknya manfaatkan kemampuan mesin yang gaharuntukngebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6678 seconds (0.1#10.140)