Crazy Rich Priok Punya Motor Aston Martin Edisi Terbatas di Dunia

Jum'at, 11 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Crazy Rich Priok Punya Motor Aston Martin Edisi Terbatas di Dunia
Aston Martin AMB 001 Pro hanya diproduksi sebanyak 88 unit di seluruh dunia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni menambah lagi koleksi motor spesial di garasinya. Kali ini Ahmad Sahroni miliki Aston Martin AMB 001 Pro.

Menariknya Aston Martin AMB 001 Pro baru saja diluncurkan di ajang EICMA 2022 di Milan baru-baru ini. Wakil Ketua Komisi III DPR-RI itu sendiri langsung mengunggah motor spesial itu di cerita akun resmi Instagram miliknya.

Tidak heran jika banyak pengikut Ahmad Sahroni langsung kaget dengan kehadiran motor spesial itu di garasi milik pria yang tinggal di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara itu. "Baru kemarin lihat di Milan, ternyata H+1 sudah langsung dikirim ke garasi Ahmad Sahroni. Respek," tulis salah satu pengikut Ahmad Sahroni yang kemudian diunggah ulang.

Baca juga : Ini Dampak Penggunaan Ban Velg Lebar tak Sesuai Aturan, Bikin Mesin Motor Tersiksa

Crazy Rich Priok Punya Motor Aston Martin Edisi Terbatas di Dunia


Aston Martin AMB 001 Pro diketahui merupakan hasil kolaborasi dari brand Inggris Aston Martin dan Brough Superior. Motor ini sangat prestisius karena dibuat terbatas sebanyak 88 unit di seluruh dunia.

Jumlahnya lebih terbatas dibanding Aston Martin AMB 001 yang diluncurkan di EICMA 2019. Saat itu Aston Martin AMB 001 lawas diproduksi sebanyak 100 unit.

Baca juga : Suka Duka Mobil Kembar, Ini Perbandingan Head to Head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Crazy Rich Priok Punya Motor Aston Martin Edisi Terbatas di Dunia


Aston Martin AMB 001 Pro memiliki konsep desain yang baru karena hypercar Valkyrie AMR Pro Aston Martin. Motor itu diketahui dijual di harga USD120.000 atau setara Rp1,85 miliar.

Dari segi spesifikasi Aston Martin AMB001 Pro juga sangat istimewa. Superbike itu menyandang mesin berkapasitas 997cc terbaru DOHC V-Twin 4 katup per silinder dengan material dibuat dari billet aluminium untuk memberikan pendinginan optimal serta dinding silinder lebih kuat. Performanya meningkat 25 persen ketimbang pendahulunya dengan menuai kecepatan 225 daya kuda serta menghasilkan rasio daya terhadap berat 1,28 daya kuda per kilogram.

Framenya juga dari bahan aluminium CNC dengan struktur bodi dibuat dari karbon. Sementara fork depan juga menggunakan alumnium olahan mesin CNC tipe Fior yang memiliki settingan preload dan rebound pada monoshock-nya. Sementara suspensi belakang menggunakan monoshock dengan jarak main 124mm.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2075 seconds (11.210#12.26)