Sony dan Honda Berencana Tambahkan PlayStation 5 dalam Mobil Otonom

Rabu, 23 November 2022 - 06:00 WIB
loading...
Sony dan Honda Berencana Tambahkan PlayStation 5 dalam Mobil Otonom
Sony dan Honda fokus pada sisi hiburan pada mobil dan berencana untuk memasukkan PS5 dalam mobil listrik model tertentu. Foto/techspot
A A A
TOKYO - Awal tahun ini, Sony dan Honda mengumumkan kolaborasi mengembangkan berbagai kendaraan listrik, beberapa di antaranya bisa full otonom . Perusahaan juga sangat fokus pada sisi hiburan pada mobil, mengungkapkan rencana untuk memasukkan PS5 dalam model tertentu.

Baru-baru ini, Sony dan Honda mengungkapkan kemitraan untuk memproduksi kendaraan listrik, beberapa di antaranya mungkin otonom, dan merilisnya ke publik pada tahun 2026. Usaha patungan itu diberi nama "Sony Honda Mobility".

Ini adalah kesepakatan yang saling menguntungkan karena Honda sudah mapan di pasar mobil, dan Sony sudah tidak asing lagi di dunia hiburan. Fitur hiburan dalam kendaraan adalah tren yang agak baru, terutama pada kendaraan listrik.

Baca juga; Sony dan Honda Siap Hadirkan Mobil Listrik Premium

Pesaing nomor satu Sony dan Honda, Tesla, telah mendorong tren menghabiskan waktu di dalam mobil. Pemilik Tesla dapat memainkan game klasik, menonton Netflix atau Hulu, atau bahkan mengadakan sesi "Car-aoke".

Oleh karena itu, Sony dan Honda harus berpikir berani untuk bersaing dengan fungsi aplikasi hiburan Tesla yang terus berkembang. Sulit memikirkan sesuatu yang lebih berani daripada memasang PlayStation 5 ke dalam mobil yang diproduksi secara massal.

Memainkan game AAA seperti God of War Ragnarök atau Horizon Forbidden West di dasbor mobil Anda adalah teori yang fantastis. Tentu saja, Sony dan Honda tidak ingin Anda bermain sambil mengemudi, jadi sangat menarik untuk ditunggu untuk melihat fitur hiburan pada kendaraan yang sepenuhnya otonom, yang bisa memakan waktu cukup lama.

PS5 bukan satu-satunya rencana yang hendak diwujudkan kedua perusahaan dalam hal hiburan. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Finanacial Times, CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno mencatat bahwa kendaraan yang akan datang akan melayani hiburan dan jaringan lain yang menarik.

Baca juga; Sony dan Honda Akan Duet Hadirkan Mobil Listrik dengan Fitur Hiburan Melimpah

Sayangnya, Mizuno belum memberikan informasi lengkap, jadi belum bisa dipastikan apa yang direncanakan perusahaan bersama PS5 terintegrasi. Sony dan Honda berharap perubahan ini akan membuat pembeli ingin menghabiskan lebih banyak waktu di mobil mereka daripada sebelumnya.

Di CES 2020, Sony mengumumkan sub-divisi baru bernama Sony Mobility Inc, yang fokus utamanya memproduksi kendaraan listrik. Prototipe awal yang ditampilkan adalah Sony Vision-S, sedan empat pintu dengan kecepatan tertinggi sekitar 150 mil per jam.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (11.210#12.26)