TGSI Hadirkan Jajaran Mobil Pemadam Kebakaran Khusus Gedung Tinggi

Rabu, 23 November 2022 - 03:12 WIB
loading...
TGSI Hadirkan Jajaran Mobil Pemadam Kebakaran Khusus Gedung Tinggi
TGSI resmi menghadirkan jajaran mobil pemadam kebakaran untuk menjangkau gedung-gedung tinggi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT. Tecs Global Sinergi Indonesia (TGSI) kembali merilis produk kendaraan pemadam anyar, yakni MAGIRUS M32L-AS TURNTABLE LADDER yang diperuntukan untuk menangani kebakaran digedung-gedung tinggi dengan memiliki Panjang tangga 68 meter.

Selain itu, MAGIRUS DRAGON X6 TEP ARFFVEHICLE, MAGIRUS AIRCORE TAF35 FIREFIGHTING ROBOT, dan MAGIRUS SUPERDRAGON X8 TEP (LWB) ARFFVEHICLE juga turut diper

Tak hanya itu PT. Tecs Global Sinergi Indonesia juga mengeluarkan produk Sistem Pemantau lokasi kebakaran melalui udara dengan menggunakann drone yang dapat terkoneksi dengan pos pemadam kebakaran terdekat, sehingga bantuan pemadam kebakaran dapat langsung mengerahkan unit-unit mobil pemadam kelokasi kebakaran.

CEO of Tecs Group of Companies, Ridwan Bin Jaafar mengatakan, tujuan dilaunchingnya kendaraan pemadam kebakaran ini adalah komitmen PT. Tecs Global Sinergi Indonesia terhadap keselamatan sekaligus revitalisasi alat pemadam kebakaran yang baru.

"Tentunya ini merupakan bentuk peningkatan layanan terhadap Tenant. Diharapkan, dengan unit baru Tenant juga bisa merasa lebih aman menjalankan bisnisnya lebih optimal,” ujar Ridwan saat membuka acara Product Launching And Signing Of Memorendum Of Understanding di Grand Sahid Jakarta, Selasa (22/11/2022).
TGSI Hadirkan Jajaran Mobil Pemadam Kebakaran Khusus Gedung Tinggi

Dikatakan Ridwan, PT. Tecs Global Sinergi Indonesia memang mengkhususkan diri untuk memasarkan dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom yang unit pertamanya hadir di Indonesia sejak tahun 1864.

“Kali ini kita ingin mengumumkan produk terbaru kami yang pertama yakni MAGIRUS M32L-AS TURNTABLE LADDER yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang memang diperuntukan mengatasi kebakaran digedung-gedung tinggi dan juga produk Sistem Pemantau lokasi kebakaran melalui udara ,” kata Ridwan dalam sambutannya.

Ridwan juga mengatakan, pemadam kebakaran adalah pekerjaan fisik yang sangat berat dan dapat menjadi salah satu aktivitas kerja manusia yang paling menuntut secara fisik. Untuk itu, dalam membantu menangani kebakaran, Pt. Tecs terus berinovasi menghadirkan produk-produk kendaraan pemadam kebakaran.

"Produk kedua MAGIRUS DRAGON X6 TEP ARFFVEHICLE merupakan kendaraan pemadam terbaru berkapasitas 12.500 liter serta busa racun api maksimal 1.500 liter dan memiliki daya semprot 9.000 liter per menit, dan ada juga produk-produk lainnya, semua produk kendaraan pemadam memiliki system control kabin dan control panel pompa bantu. Dan ini adalah teknologi terbaru dalam bidang pemadam kebakaran," kata Ridwan.

Sementara Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan pentingnya sistem peralatan canggih yang wajib dimiliki pihaknya.

"Seiring perkembangan pembangunan kota dan tuntutan resiko otomatis kita harus mengupdate terus dengan peralatan baik itu APD maupun kendaraan-kendaraan operasional,karena demi keselamatan anggotanya dan efektifitas kita menangani kasus kebencanaan.Kita tahu kebakaran di DKI Jakarta menjadi momok yang frekwensi tensinya luar biasa karena aktifitas ekonominya serta tata kotanya menjadi tantangan bagi kami"ucap Satriadi.

Lebih lanjut ditambahkan Satriadi kalau pihak Dinas Kebakaran berterimakasih kepada vendor-vendor perusahaan yang menawarkan produknya."Ini bisa menjadi wawasan pengetahuan bagi kami mana produk yang akan dilakukan proses pengadaan,"jelasnya.

Sementara Kepala seksi penyediaan bidang prasarana dinas Gulkarmat DKI Jakarta Muslim Suseno tertarik dengan lifeguard robot,"Rencananya kami akan membeli robot life guard dan ditempatkan di kepulauan Seribu,"ucapnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1018 seconds (10.55#12.26)