Dapat Surat Cinta Tilang Elektronik, Ini 3 Cara Bayarnya Biar Tidak Kebingungan

Jum'at, 25 November 2022 - 11:00 WIB
loading...
Dapat Surat Cinta Tilang Elektronik, Ini 3 Cara Bayarnya Biar Tidak Kebingungan
Cara bayar denda tilang elektronik bisa dilakukan dengan sangat mudah. Foto-foto/SINDONEWScom-Yorri Farli.
A A A
JAKARTA - Tidak perlu bingung jika mendapat surat cinta tilang elektronik yang dikirim ke rumah Anda. Cermati cara bayarnya yang ternyata sangat mudah dilakukan.

Saat ini pihak kepolisian memang mengirimkan informasi penilangan elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ) ke tempat tinggal pelaku pelanggaran. Langkah itu merupakan prosedur khusus yang memang harus dilakukan.

Prosedur tersebut dimulai dari pengiriman surat konfirmasi dari polisi kepada pelanggar yang diduga melakukan pelanggaran lalu lintas. Surat konfirmasi ini dikirim ke alamat pemilik kendaraan yang diduga dipakai melakukan pelanggaran melalui PT Pos, email, atau nomor telepon.

Proses pengiriman akan dilakukan tiga hari setelah pelanggaran yang disangkakan terjadi. "Dalam surat juga akan disertakan foto bukti pelanggaran [berupa capture dari CCTV saat pelanggaran terjadi]," menurut situs resmi ETLE Polda Metro Jaya.

Setelah surat dikirim, penerima surat atau pemilik kendaraan wajib melakukan konfirmasi. Konfirmasi ini dapat dilakukan melalui situs etle-pmj.info atau lewat aplikasi ETLE PMJ yang dapat diunduh hanya pada ponsel android.

Baca juga : Bodykit Karya Anak Bangsa, KARMA, Mejeng di SEMA Show Amerika

Dapat Surat Cinta Tilang Elektronik, Ini 3 Cara Bayarnya Biar Tidak Kebingungan


Begitu konfirmasi dilakukan, pelaku pelanggaran wajib melakukan pembayaran denda. Nah, tidak perlu bingung cara melakukan pembayarannya. Pasalnya cara pembayarannya juga sangat mudah karena bisa dilakukan secara jarak jauh atau datang langsung.

Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membayar denda tilang elektronik, yuk cermati:

- Bayar Denda Tilang Langsung Ke Teller Bank yang Ditunjuk
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1270 seconds (11.210#12.26)