Tesla Akui Mobil Listrik Bisa Murah Jika Ukuran Baterai Diperkecil

Selasa, 29 November 2022 - 18:53 WIB
loading...
A A A
Ini berarti sebuah produsen kendaraan listrik dapat memproduksi lebih banyak mobil. Biaya produksi mobil listrik bisa jauh lebih murah, dan dapat menjualnya dengan harga yang terjangkau.

“Saya pikir sangat penting bahwa saya memiliki peran ini untuk mencoba dan membuat narasi, dengan mendorong ke arah efisiensi. Saya ingin melangkah sejauh mungkin dengan baterai sekecil mungkin,” ujar Rawlinson.

Rawlinson tidak menyarankan agar produsen mobil menghasilkan dua kursi ultra-ringan dengan kecepatan tertinggi hanya 80 km/jam. Produsen EV masih harus fokus untuk membuat opsi yang menarik, sambil berusaha menurunkan harga.

“Kami telah melakukannya dengan arsitektur ultrahigh-voltage, 920 volt, pengisian lebih cepat, mendapatkan jarak 300 mil dalam 21 menit. Kami juga memiliki jarak tempuh terpanjang mencapai 836 km, ruang interior paling luas, frunk terbesar di dunia (untuk sedan),” ucap Rawlinson.

Lucid memang belum memproduksi mobil listrik “murah”, tetapi baru-baru ini mengumumkan versi entry-level dari sedan Air yang harganya hampir setengah dari harga sedan saat pertama kali masuk ke pasar.

Model Air Pure memiliki jarak tempuh mencapai 659 km yang dibanderol mulai dari sekitar USD 87.000 (Rp1,3 miliar). Ketika Air pertama kali masuk ke pasar, harganya mulai dari USD 169.000 (Rp2,6 miliar).

Kabarnya Lucid akan menawarkan mobil listrik dengan harga yang lebih murah sekitar USD 50.000. Bahkan, mereka berencana untuk membuat mobil di bawah angka tersebut ke depannya.

Rawlinson juga mengatakan dapat memberikan teknologinya ke perusahaan lain demi menghasilkan mobil listrik yang lebih murah. Ia mengatakan bahwa beberapa produsen mobil telah bertanya tentang kemungkinan lisensi teknologi ciptaannya
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)