Keren, Mekanik UD Trucks dari Indonesia Dominasi Kompetisi Dunia di Jepang

Rabu, 30 November 2022 - 09:12 WIB
loading...
Keren, Mekanik UD Trucks dari Indonesia Dominasi Kompetisi Dunia di Jepang
Mekanik UD Trucks dari Indonesia berhasil jadi juara 1 dan 2 di ajang kompetisi Gemba Challenge 2022. Foto/DOK. UD Trucks
A A A
JAKARTA - Dua tim mekanik UD Trucks dari Indonesia mendominasi ajang kompetisi dunia Gemba Challenge 2022 di Ageo, Jepang baru-baru ini. Tidak main-main kedua tim tersebut berhasil menjadi juara 1 dan juara 2 di ajang kompetisi mekanik yang melibatkan lebih dari 2.000 peserta.

Diketahui Gemba Challenge 2022 merupakan kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia. Dalam kompetisi itu para mekanik diuji kemampuannya dalam menangani permasalahan yang terjadi pada truk. Tidak hanya itu pengetahuan terhadap suku cadang, pelayanan pelanggan, dan semangat kebersamaan juga ikut diuji.

Pada kompetisi Gemba Challenge 2022 kali ini Indonesia menurunkan dua tim. Keduanya adalah ID team dari United Tractors dan tim Keciwis dari Astra International Sales Operations.

Kualifikasi Gemba Challenge 2022 diketahui dimulai pada Februari 2022 dengan dua putaran pertama yang dilakukan secara online (teori) dan putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang yang juga sebagai kantor pusat UD Trucks selama 2 hari, pada 9-10 November 2022.



Keren, Mekanik UD Trucks dari Indonesia Dominasi Kompetisi Dunia di Jepang


Di putaran final ini tersaring 6 tim, yaitu dua tim dari Indonesia, satu tim dari Afrika Selatan, satu tim dari Arab Saudi, satu tim dari Thailand, satu tim dari Filipina. Di babak final setiap tim langsung berkompetisi menunjukkan keterampilan dan pengetahuan dalam penyelesaian masalah terkait kendaraan heavy duty Quester.

Di momen itulah dua tim dari Indonesia mendominasi babak final. ID team dari United Tractors berhasil berhasil menjadi juara pertama dan tim Keciwis dari Astra International Sales Operations yang berhasil menjadi juara kedua.

Ali Rachman, Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia mengatakan Gemba Challenge tahun ini merupakan kegiatan pertama setelah pandemi Covid-19. Alhasil antusiasme para peserta dari seluruh dunia sangat tinggi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)