Polisi Malaysia akan Menyita Motor yang Menggunakan Ban Cacing

Kamis, 01 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
Polisi Malaysia akan Menyita Motor yang Menggunakan Ban Cacing
Pemilik motor dengan ban cacing bisa dikurung, membayar denda, serta disita kendaraannya oleh polisi Malaysia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Polisi Malaysia bertindak tegas terhadap motor modifikasi yang melanggar aturan. Salah satunya penggunaan ban motor cacing yang kerap membahayakan pengguna jalan.

Apabila ketahuan motor yang dikendarai menggunakan ban cacing maka polisi Malaysia berhak menyita motor tersebut. Tidak hanya itu pemilik kendaraan juga bisa dikenakan kurungan dan juga denda sebesar 2.000 Ringgit atau setara Rp7 jutaan.

Diketahui ban cacing kerap diaplikasikan untuk penggunaan motor yang lebih enteng dan agresif. Pasalnya ban itu akan membuat motor lebih gesit dan kencang sehingga kerap digunakan untuk ajang drag bike. Selain itu ban cacing juga bisa membuat rantai dan gear motor lebih awet karena bobot ban yang ringan.

Baca juga : 6 Komponen Turbo yang Buat Mobil Lebih Ngebut dan Perlu Perhatian Khusus

Polisi Malaysia akan Menyita Motor yang Menggunakan Ban Cacing


Hanya saja ban cacing juga sangat membahayakan. Pasalnya motor yang menggunakan ban cacing akan lebih tidak stabil. Motor tersebut mudah tergelincir atau mengalami selip. Jadi tidak heran jika polisi Malaysia melarang penggunaan ban cacing di sepeda motor.

Baca juga : Elektrifikasi Jadi Tema Besar Pameran Modifikasi Mobil IMX 2023

Polisi Malaysia akan Menyita Motor yang Menggunakan Ban Cacing


Tidak hanya penggunaan ban motor cacing, polisi Malaysia juga bisa menyita motor yang menggunakan knalpot tidak standar pabrik. Jadi penggunaan knalpot after market untuk sepeda motor benar-benar terlarang.

Selain knalopt dan ban cacing, perubahan swingarm juga jadi target penyitaan pihak kepolisian Malaysia. Diyakini perubahan swingarm motor yang disukai oleh para modifikator sangat membahayakan pengguna jalan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3158 seconds (11.210#12.26)