Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia

Rabu, 07 Desember 2022 - 16:03 WIB
loading...
Kupas Tuntas 3 Mobil Prancis Baru yang Goda Indonesia
PT Indomobil Wahana Trada meluncurkan tiga mobil Citroen sekaligus, Rabu (7/12/2022) ini. Foto-foto/SINDOnews-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Indomobil Wahana Trada resmi meluncurkan tiga mobil Citroen untuk pasar Indonesia. Ketiganya adalah New Citroen C3, New Citroen C5 Aircross, dan mobil listrik New Citroen e-C4.

New Citroen C5 Aircross merupakan sebuah SUV berukuran besar yang sangat ideal digunakan oleh masyarakat Indonesia yang sangat guyub. Kemampuannya yang bisa dibawa kemana saja membuat New Citroen C5 Aircross memiliki fungsionalitas tinggi.

Lain lagi karakter yang dihadirkan lewat New Citroen e-C4. Mobil crossover listrik itu diklaim bisa menempuh jarak 350 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, Cristophe Musy mengatakan ketiga mobil itu diharapkan mampu melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia. Stellantis melihat Indonesia memiliki pasar yang sangat beragam. Dari situ mereka meyakini konsumen di Tanah Air juga butuh kendaraan yang berbeda.

Termasuk mobil listrik yang saat ini tengah dipromosikan oleh pemerintah. Cristophe Musy mengatakan hadirnya mobil listri New Citroen e-C4 merupakan bagian dari langkah Stellantis untuk mewujudkan kendaraan nir emisi di 2038. "Dan Indonesia merupakan salah satu bagian besar dari rencana tersebut," jelasnya.

Di tempat yang sama Stefan Hutahayan, Board of Director PT Indomobil Group mengatakan ketiga pendekar dari Prancis itu hadir dalam waktu yang tepat. Pasalnya pasar otomotif Indonesia tengah kembali menanjak setelah turun akibat pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini.

Baca juga : Ford dan RMA Indonesia Kasih Program Servis Akhir Tahun, Ada yang Gratis

"Sejatinya memang kita berencana meresmikan ketiga mobil ini di 2023. Namun kami akhirnya sepakat untuk memajukan jadwal peluncuran," ujar Stefan Hutahayan.

Dia melanjutkan mobil-mobil tersebut sudah bisa dipesan sekarang. Rencananya mobil itu baru akan dikirimkan ke konsumen pada Maret 2023. Saat ini PT Indomobil Wahana Trada hanya baru merilis resmi harga New Citroen C3 yang ada di angka Rp225 juta on the road.

Nah, berikut ini detail dari tiga mobil Prancis baru yang menggoda masyarakat Indonesia. Yuk cermati daftar di bawah ini:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2066 seconds (11.252#12.26)