Kembaran Honda CR-V Baru dari China Tampil Lebih Bergaya dan Mewah

Jum'at, 16 Desember 2022 - 15:12 WIB
loading...
Kembaran Honda CR-V Baru dari China Tampil Lebih Bergaya dan Mewah
Honda Breeze (kanan) dibuat dengan menggunakan basis Honda CR-V baru. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan joint venture China , GAC-Honda baru-baru ini merilis kembaran Honda CR-V baru yang tampil lebih bergaya dan mewah bernama Honda Breeze. Seperti namanya, Honda Breeze yang berarti angin semilir, mobil SUV baru itu benar-benar tampil lebih segar dibanding Honda CR-V.

GAC-Honda memang mengembangkan Honda Breeze dari Honda CR-V terbaru. Hanya saja mereka melakukan beberapa ubahan elemen yang membuat Honda Breeze punya karakter tersendiri.

Misalnya tampilan muka bagian depan yang kini lebih ramping berkat grille yang lebih kecil. Begitu juga dengan bemper depan yang dibuat lebih proporsional. Lampu utama juga diganti dengan lampu LED yang desainnya lebih spesifik.



Kembaran Honda CR-V Baru dari China Tampil Lebih Bergaya dan Mewah


Beberapa panel plastik yang ada di bagian bawah kiri dan kanan Honda CR-V baru juga dicopot di Honda Breeze. Seluruhnya diganti dengan panel dengan warna senada eksterior mobil.

Bagian belakang mobil juga berubah total. Bagian belakang berikut lampu-lampunya kini didesain ulang sehingga membuat kesannya jauh lebih premium dan mewah.



Kembaran Honda CR-V Baru dari China Tampil Lebih Bergaya dan Mewah


Perubahan di bagian depan dan belakang ini membuat dimensi Honda Breeze jauh lebih besar dibanding Honda CR-V. Panjang Honda Breeze lebih besar 22 milimeter ketimbang mobil SUV medium yang juga dijual di Indonesia itu.

Meski ada perubahan besar di bagian eksterior, bagian interior Honda Breeze justru sama dengan Honda CR-V. Yang membedakan hanyalah material pelapis dan potongan trim.

Honda Breeze diketahui akan menggendong mesin bensin 1,5 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 190 daya kuda dan torsi 243 Nm. Mesin ini sama dengan mesin yang diggendong oleh Honda CR-V baru. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan atau ke keempat roda (AWD) secara eksklusif melalui gearbox CVT.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)