Kids Life’s Adventure Park Suguhkan Edukasi Literasi Digital lewat Keseruan Tanpa Batas

Senin, 19 Desember 2022 - 12:05 WIB
loading...
Kids Life’s Adventure Park Suguhkan Edukasi Literasi Digital lewat Keseruan Tanpa Batas
Foto: MMKSI
A A A
JAKARTA - Bean bag warna warni, dekorasi meriah, dan keriuhan suara riang anak-anak meramaikan tenda utama event Kids Life’s Adventure Park (KLAP)di pagi yang cerah. Kemeriahan acara ini digagas oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang diselenggarakan di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Pagelaran ini merupakan kontribusi nyata PT MMKSI dalam tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat, khususnya anak-anak di Indonesia dengan menghadirkan kegiatan Cause Marketing CSR yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” (KLAP).

Dengan balutan dresscode putih, rona ceria nan merekah terpancar dari wajah anak-anak yang hadir mengikuti rangkaian acara KLAP ini. Event dibuka dengan tarian dari pelajar SD yg tampil memukau. Selain itu, berbagai kegiatan interaktif lainnya juga menebarkan keceriaan anak-anak yang hadir di sana.

KLAP mengundang anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek. Pada tahun ini, fokus tema yang diusung adalah edukasi literasi digital yang dibalut dengan beragam kegiatan menyenangkan dan juga menarik bagi anak-anak. Rencananya, tema KLAP di setiap tahunnya akan berbeda, yang akan menyoroti masalah sosial yang terjadi di masyarakat, khususnya di bidang anak-anak dan pendidikan.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengungkapkan, event ini dibuat dengan mengkombinasikan landasan utama 3 pilar CSR MMKSI dengan fokus utama untuk memberikan edukasi literasi digital. Seperti yang diketahui bersama, perkembangan dunia digital cukup pesat dan memiliki dampak positif dan negatif yang dapat mempengaruhi para penggunanya terutama anak-anak.

“Melalui event ini kami ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Head of PR & CSR Dept PT MMKSI Aditya Wardani mengatakan, saat ini KLAP masih mengajak anak-anak area Jabodetabek, sebanyak kurang lebih 250 anak dan sebagian besar anak-anak kurang mampu. Ia menambahkan bahwa ke depannya KLAP akan expand ke kota-kota lain.

Kids Life’s Adventure Park Suguhkan Edukasi Literasi Digital lewat Keseruan Tanpa Batas


Foto: MMKSI

“Jadi konsep dasar KLAP adalah, yang pertama having fun, kedua kami ingin memperkenalkan bahwa Mitsubishi Motors selain concern dengan komitmen menjadi teman petualangan hidup masyarakat Indonesia, tapi juga kami punya kontribusi sosial. Di sini kami memadukan kebutuhan anak-anak, karena kami punya children program dan education program. Jadi di sini kami ajak senang-senang dan ada edukasinya juga,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)