Wanita Ini Rela Nyetir Mobil 3.000 Kilometer untuk Lihat Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 13:15 WIB
loading...
Wanita Ini Rela Nyetir Mobil 3.000 Kilometer untuk Lihat Lionel Messi di Piala Dunia 2022
Naji Noushi berpose bersama mobil kesayangannya saat sampai di wilayah Uni Emirat Arab. Foto/Instagram Naji Noushi.
A A A
JAKARTA - Seorang wanita asal Kerala, India, Naji Noushi, mengendarai mobil seorang diri sejauh 3.000 kilometer hanya untuk bertemu Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tidak main-main, untuk bertemu idolanya itu, Naji Noushi melengkapi mobil Mahindra Thar miliknya dengan perlengkapan khusus. Dikutip HT Auto, mobil yang mirip dengan Jeep Wrangler itu dilengkapi dengan dapur mini dan tenda yang tinggal dipasang dengan atap mobil.

"Saya sebisa mungkin memasak supaya berhemat dan tidak keracunan makanan saat di jalan," ujar Naji Noushi.

Perjalanan dari Kerala menuju Qatar sebenarnya tidak mudah ditempuh seorang diri buat Naji Noushi, Hanya saja selama perjalanan ke Qatar dia mendapat banyak dukungan dari warga sekitar yang kagum dengan semangatnya bertemu dengan Lionel Messi .



Wanita Ini Rela Nyetir Mobil 3.000 Kilometer untuk Lihat Lionel Messi di Piala Dunia 2022


Tidak hanya menempuh jalur darat, Naji Noushi juga harus melewati jalur laut dari Mumbai ke Oman, Uni Emirat Arab. Justru perjalanan lewat laut inilah yang cukup runit buat Naji Noushi. Pasalnya Uni Emirat Arab sangat ketat dalam mengizinkan mobil-mobil lain masuk ke wilayah mereka.

"Akhirnya saya mencoba melakukan pendekatan melalui hubungan kenegaraan untuk masuk. Setelah diizinkan saya yakin mobil saya adalah mobil India pertama yang masuk ke Uni Emirat Arab," ujarnya.

Sesampainya di Oman, Naji Noushi langsung melanjutkan perjalanan menuju Qatar. Dia kemudian sampai di Qatar pada 10 November 2022 lalu. Dari Kerala, India dia memulai perjalanan pada 15 Oktober 2022. Artinya perjalanan tersebut hampir menghabiskan waktu satu bulan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3116 seconds (0.1#10.140)