Hadir di Piala Dunia 2022 Qatar, Francesco Totti Promosikan Volkswagen ID. Buzz

Senin, 19 Desember 2022 - 23:50 WIB
loading...
Hadir di Piala Dunia 2022 Qatar, Francesco Totti Promosikan Volkswagen ID. Buzz
Mantan Kapten AS Roma dan legenda sepak bola Italia Francesco Totti sekarang menjadi duta mobil listrik buatan Jerman Volkswagen. Foto/AutoEvolution
A A A
DOHA - Mantan Kapten AS Roma dan legenda timnas Italia Francesco Totti hadir pada laga final Piala Dunia 2022 Qatar. Totti yang dijuluki Il Capitano bukan sekadar menyaksikan duel dua tim terbaik dunia, juga mempromosikan mobil listrik Volkswagen ID. Buzz.

Totti yang selama aktif menjadi pemain sepak bola hanya membela satu klub, AS Roma selama 25 tahun, sekarang merupakan duta Volkswagen untuk Italia. Totti yang juga dijuluki the Eighth King of Rome, telah menandatangani kesepakatan menjadi duta perusahaan mobil Jerman selama dua tahun.

Dikutip dari laman Autoevolution, Senin (19/12/2022), Totti bertugas memberikan pemahaman keuntungan menggunakan mobil listrik dalam kehidupan sehari-hari, termasuk keunggulan Volkswagen ID.Buzz. Sebab, masih ada yang skeptis dengan mobil listrik sehingga perlu terus dilakukan kampanye dan promosi, terutama oleh sosok yang terkenal, seperti Totti.



Momen Piala Dunia 2022 tentu menjadi kesempatan Totti menjalankan tugasnya menjadi duta Volkswagen ID. Buzz. Totti juga mempromosikan mobil van listrik ini melalui media sosialnya, untuk meyakinkan bahwa mobil listrik ini adalah teman yang luar biasa selama perjalanan, bahkan dengan rombongan yang besar.

Sosok Totti dinilai tepat mempromosikan Volkswagen ID. Buzz, karena dia pemain yang dicintai banyak penggemar sepak bola dan juga cocok dengan merek Jerman. Apalagi wajah Totti sejak tahun 2013 sudah tampil dalam iklan Volkswagen, saat masih menjadi pesepakbola bersama beberapa rekan setimnya.
Hadir di Piala Dunia 2022 Qatar, Francesco Totti Promosikan Volkswagen ID. Buzz


Untuk pasar Eropa, Volkswagen ID. Buzz hanya ditawarkan dalam satu varian untuk saat ini, dengan jangkauan 423 km (data WLTP), baterai 82 kWh, dan motor listrik 201 hp/310 Nm yang menggerakkan roda belakang.



Volkswagen ID VW. Buzz versi short wheelbase (SWB) ini tersedia dalam versi van penumpang, atau versi van panel Kargo yang dikhususkan untuk membawa barang. Volkswagen ID VW. Buzz mampu mendukung pengisian daya AC 11 kW, atau pengisian cepat DC 170 kW yang memungkinkan baterai terisi 5-80 persen hanya dalam waktu 30 menit.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)