7 Mobil Teraneh yang Pernah Dibuat, Nomor Terakhir Tidak Gunakan Ban

Senin, 26 Desember 2022 - 14:05 WIB
loading...
7 Mobil Teraneh yang Pernah Dibuat, Nomor Terakhir Tidak Gunakan Ban
Terdapat sejumlah mobil teraneh yang pernah dibuat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah mobil teraneh yang pernah dibuat. Biasanya, mobil aneh itu diciptakan untuk mendongkrak popularitas sebuah perusahaan.

Tak jarang mereka bereksperimen dengan desain fungsi, agar dapat menghasilkan tampilan mobil yang terlihat unik dan nyentrik.

Baca juga : Ya Tuhan, Ini Mobil-Mobil Paling Aneh yang Pernah Diproduksi!

Lantas seperti apa sosok mobil teraneh sepanjang sejarah otomotif di dunia? simak ulasan berikut ini.

1. Limo Jet

Limo jet adalah mobil yang memiliki desain seperti jet pribadi, namun hanya saja tidak memiliki sayap. Limo jet dibekali dengan mesin yang cukup gahar, yakni dengan berbekal mesin limosin dapat menghasilkan suara mirip dengan Jet pribadi.

Dikutip dari motortrend-com, Limo jet memiliki fasilitas mewah yakni dilengkapi dengan lapisan emas dan berlian di beberapa ornamen mobil. Mobil ini memiliki panjang 42 kaki, lebar 8 kaki dan tinggi mencapai 11,6 kaki, sehingga hanya bisa digunakan pada jalan tertentu saja.

2. General Motors Firebird

Sebelum limo jet ada, General Motors Firebird merupakan aneh pertama yang memiliki bentuk seperti pesawat jet. Mobil ini hanya memiliki 2 kokpit dengan tuas pengendali berada di tengah, sehingga menjadi pembatas bagi keduanya.

Sampai saat ini General Motors Firebird masih diproduksi, bahkan sejak tahun 50-an mobil ini sudah mencapai generasi keempat. Namun sayangnya dari keempat generasi tersebut tidak bisa mengaspal di sembarang tempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)