Sukses Lewati Krisis Pandemi, BMW Indonesia Cetak Rekor Penjualan Tertinggi

Jum'at, 13 Januari 2023 - 10:02 WIB
loading...
Sukses Lewati Krisis Pandemi, BMW Indonesia Cetak Rekor Penjualan Tertinggi
BMW Seri 3 masih jadi tulang punggung penjualan BMW di Indonesia. Foto/DOK. BMW Group Indonesia.
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia berhasil melewati masa-masa krisis pasca pandemi dengan berhasil mencetak penjualan tertinggi selama 21 tahun ada di Indonesia. Sepanjang tahun 2022 lalu, mereka berhasil menjual sebanyak 3.742 unit mobil.

Detailnya sebanyak 3.023 unit BMW dan 719 unit mobil-mobil bermerek MINI. Capaian itu jauh lebih besar dibanding hasil penjualan 2021 yakni sebanyak 3.102 unit.

"Setelah pandemi COVID-19 yang penuh tantangan untuk industri otomotif Indonesia, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan 21% (year-on-year) dan 24.2% untuk brand BMW. Keberhasilan itu menunjukkan kami berhasil memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW Group Indonesia meyakini keberhasilan mereka menjual mobil sebanyak mungkin karena tawaran mobil-mobil baru yang sangat variatif. Tidak main-main, sepanjang 2022 BMW Group Indonesia merilis sebanyak 26 mobil baru yakni 20 BMW danenamunit MINI.

Baca juga : Taliban Bikin Supercar dengan Mesin Misterius

Sukses Lewati Krisis Pandemi, BMW Indonesia Cetak Rekor Penjualan Tertinggi


Di antara puluhan mobil baru itu, BMW Group Indonesia juga menghadirkan mobil listrik dari BMW dan MINI. Mobil-mobil listrik itu di antaranya adalah BMW iX, BMW i4, dan MINI Electric.

Lebih lanjut BMW menyebutkan saat ini tulang punggung penjualan mereka masih terus dipegang oleh BMW Seri 3. Mobil sedan itu terjual sebanyak 576 unit atau tumbuh 19% dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Baca juga : Berumur Pendek, Mobil Sport McLaren 720S Resmi Disuntik Mati

Setelah BMW Seri 3, mobil SUV small BMW X3 jadi penyumbang terbesar kedua dengan angka penjualan 489 unit. Di posisi ketiga diisi mobil SUV lainnya yakni BMW X5 dengan penjualan 449 unit.

Untuk merek MINI, mobil yang paling laris di 2022 adalah MINI Countryman rakitan lokal. Mobil yang dirakit di Sunter, Jakarta Utara itu terjual sebanyak 336 unit. Setelahnya mobil MINI yang paling laris dengan catatan penjualan 260 unit adalahg MINI 3 pintu.

"BMW Group Indonesia akan terus menghadirkan brand premium terbaik dan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif Indonesia," janji Ramesh Divyanathan.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2415 seconds (10.101#12.26)