Mobil Sport Listrik Jadi Tren Baru, Selamat Tinggal Knalpot Berisik

Kamis, 19 Januari 2023 - 10:41 WIB
loading...
Mobil Sport Listrik Jadi Tren Baru, Selamat Tinggal Knalpot Berisik
Chevrolet Corvette E-Ray menawarkan mode berkendara siluman atau Stealth Mode yang tidak mengeluarkan suara knalpot berisik. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Mobil sport diprediksi akan menawarkan tren baru. Mobil-mobil itu akan menawarkan sensasi berjalan anggun dengan senyap.

Tawaran itu jadi anomali karena sensasi knalpot yang berisik justru jadi kenikmatan tersendiri buat para penggemar mobil sport. Hanya saja kondisi itu sepertinya mulai bergeser.

Sekarang mulai banyak penggemar mobil sport yang sedikit keberatan ketika mobilnya mengeluarkan bunyi yang mengganggu saat berjalan pelan. Terutama ketika mereka masuk ke dalam komplek perumahan. Dikhawatirkan suara knalpot yang kencang justru jadi gangguan buat warga lainnya.

Hal itulah yang kemudian membuat banyak pabrikan mobil sport mulai menawarkan sensasi yang berbeda yakni mobil sport yang bisa berjalan anggun dengan senyap. Contohnya adalah mobil sport baru Chevrolet Corvette E-Ray yang telah dirilis pertengahan Januari 2023 ini.

Baca juga : Kupas Tuntas Wajah Baru Maung yang Bikin Jokowi dan Prabowo Auto Ganteng

Mobil Sport Listrik Jadi Tren Baru, Selamat Tinggal Knalpot Berisik


Mobil sport kebanggan Amerika Serikat itu hadir dalam bentuk hybrid. Menariknya mobil sport hybrid itu punya mode berkendara yang dinamakan Stealth Mode alias Mode Siluman.

Di mode itu Chevrolet Corvette akan berjalan tanpa suara knalpot hingga kecepatan 75 kilometer per jam. Dalam kondisi itu Chevrolet Corvette E-Ray sepenuhnhya dijalankan dengan baterai yang identik tidak mengeluarkan suara.

"Stealth Mode memungkinkan mobil digerakkan sepenuhnya dengan listrik. Mode itu dirancang untuk beradaptasi dengan lingkungan yang tenang. Mesin akan aktif secara otomatis jika kecepatan kendaraan melebihi batas," tulis keterangan resmi Chevrolet.

Baca juga : Aktivis Lingkungan Bikin Iklan Palsu Rusak Reputasi Toyota dan BMW

Mobil Sport Listrik Jadi Tren Baru, Selamat Tinggal Knalpot Berisik
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1845 seconds (11.210#12.26)