Bos Fiat Makin Desak GM untuk Merger

Rabu, 10 Juni 2015 - 09:51 WIB
Bos Fiat Makin Desak GM untuk Merger
Bos Fiat Makin Desak GM untuk Merger
A A A
LONDON - CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA), Sergio Marchionne dilaporkan telah meningkatkan upayanya untuk merger dengan General Motors (GM) ke pengadilan, meskipun ditolak oleh kepala GM Mary Barra.

Marchionne telah mendesak dilakukannya merger besar dalam industri automotif. Alasannya, merger dapat menghemat miliaran dolar untuk biaya produksi setiap tahun.

Jika dibandingkan produsen mobil lainnya, Marchionne lebih antusiasme. Beberapa di antaranya telah menyampaikan kepositifannya tanpa perlu konsolidasi lebih lanjut.

Seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya menyatakan kepada The Wall Street Journal, bahwa Marchionne tengah menghimpun sejumlah dana dari para manajer dan investor. Tujuannya, agar para pemilik saham utama GM dapat menekan langsung dewan perusahaan.

Beberapa analis melihat adanya kampanye multi-faceted yang tidak biasa antara skema merger. Hal ini disebabkan karenasetiap pendekatan hampir selalu dipublikasikan. Beberapa produsen mobil mungkin enggan melakukan merger dengan FCA. Karena margin yang diberikan dari FCA relatif rendah.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)