Fiat Lakuakan Penarikan 500e Terdapat Masalah Cruise Control

Kamis, 11 Juni 2015 - 10:10 WIB
Fiat Lakuakan Penarikan...
Fiat Lakuakan Penarikan 500e Terdapat Masalah Cruise Control
A A A
MICHIGAN - Berita kurang sedap datang dari Fiat yang melakukan recall 500e karena ada masalah cacat produk. Mobil listrik Fiat itu mengalami masalah pada bagian cruise control.

Dealer Fiat akan menginstal perangkat lunak baru untuk memperbaiki masalah. Namun Fiat belum menentukan tanggal untuk datang terkait perbaikan. Saat ini buku petunjuk layanan sedang dikirim ke dealer-dealer.

Namun, terkait hal ini tidak ada informasi tentang recall tersebut di situs Web Administrasi Highway Traffic Safety Nasional, yang mengawasi keamanan kendaraan di AS.

Seperti dikutip dari edmunds, Kamis (11/6/2015), software pada 3.975 unit Fiat 500e mengalami masalah. Perangkat lunak di bagian cruise control dapat menyebabkan kesalahan membaca data torsi dari motor listrik. Hal itu tentu berakibat pada kondisi failsafe.

"Kondisi ini dapat terjadi pada bagian cruise control. Hal ini dapat mengesampingkan aplikasi accelerator pedal atau lambat dalam hal mempercepat atau melambatnya kontrol," terang Fiat dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA), perusahaan induk Fiat menyatakan tidak terdapat laporan kecelakaan akibat kesalahan produksi tersebut. Sementara perbaikan akan dilakukan FCA secepatnya. Pemilik dapat menghubungi layanan pelanggan Fiat-Chrysler di 1-800-853-1403.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0328 seconds (0.1#10.140)