Mobil Listrik Apple Siap Dikirim pada 2019

Selasa, 22 September 2015 - 13:19 WIB
Mobil Listrik Apple Siap Dikirim pada 2019
Mobil Listrik Apple Siap Dikirim pada 2019
A A A
CUPERTINO - Apple Inc. mulai menyelesaikan proyek pembuatan mobil listrik. Bahkan, perusahaan berlogo apel ini juga menetapkan waktu pengiriman, yang akan dimulai pada 2019 mendatang.

Dilansir dari TheStar, Selasa (22/9/2015), proyek ini telah diberi nama kode Titan. Sebagai bentuk keseriusan Apple terhadap proyek ini adalah dengan melipatgandakan tenaga kerja ahli. Kabarnya, perusahaan berbasis di Cupertino itu mempekerjakan 600 orang untuk tim proyek mobil listrik tersebut.

Namun, seperti kebiasaan Apple pada umumnya, meskipun waktu pengiriman telah diumumkan, tapi bukan berarti itu sebagai tanda pelanggan sudah menerima sebuah produk baru.

Dalam sebuah wawancara pihak eksekutif Apple dengan Wall Street Journal, dia menuturkan jika Apple telah menghabiskan lebih dari satu tahun untuk menguji kelayakan mobil merek.

Seperti yang diketahui, Apple sempat dikabarkan tengah mengembangkan dan mempelajari teknologi mobil tanpa pengemudi. Di sisi lain, Apple juga tidak berencana membuat kendaraan listrik pertama sepenuhnya otonom.

Tidak hanya menambah jumlah tenaga ahli, tapi secara konsisten, Apple menyewa ahli mobil sebagai bagian dari upaya untuk membangun tim dalam berkendara otomatis.

Apple telah menyewa Megan McClain, seorang mantan insinyur Volkswagen AG dengan keahlian dalam mengemudi otomatis di tahun ini. Selain itu, juga seorang peneliti pascasarjana di Carnegie Mellon University, sebuah pusat penelitian mengemudi otomatis, Vinay Palakkode.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)