Yamaha Tampilkan Motor Robot di Tokyo

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 15:12 WIB
Yamaha Tampilkan Motor Robot di Tokyo
Yamaha Tampilkan Motor Robot di Tokyo
A A A
TOKYO - Yamaha tampaknya telah banyak membangun motor konsep untuk dapat dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show, pada akhir Oktober ini. Salah satunya adalah konsep motor berwujud robot yang diciptakan untuk membantu kegiatan sehari-hari manusia. Yamaha mengatakan, akan menampilkan 'sepeda motor robot humanoid otonom yang menggabungkan teknologi sepeda motor dan robotika'.

Dilansir dari Visordown, Sabtu (17/10/2015), salah satu dari motor robot yang dipamerkan Yamaha adalah model sport PES2 on-road. Motor ini dibangun dengan listrik tambahan yang dihubungkan ke roda depan untuk membuat sepeda motor 2WD. Motor robot ini dirancang untuk merintis batas kinerja baru yang pernah ada sebelumnya.

PES2 adalah mitra untuk melintasi jalur gunung, dirancang untuk memanfaatkan udara bersih, memiliki karakter kinerja tenang EV sehingga dapat menikmati alam lebih leluasa.

PES2 memiliki panjang 1.920 mm, lebar 680 mm, tinggi 1.060 mm. Selain itu, terdapat baterai jenis motor brushless Lithium-ion yang dapat dilepas. Berat sepeda motor PES2 sendiri di bawah 130 kg dan merupakan jenis motor arus searah (DC).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)