Toyota Kenalkan Mobil Konsep Supra Tahun Depan

Selasa, 03 November 2015 - 21:26 WIB
Toyota Kenalkan Mobil Konsep Supra Tahun Depan
Toyota Kenalkan Mobil Konsep Supra Tahun Depan
A A A
JAKARTA - Bagi penggemar mobil sport Toyota pastinya akan senang mendengar kabar yang terungkap baru-baru ini. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut telah mengumumkan kebangkitan mobil konsep Supra yang akan diperkenalkan tahun depan.

Saat ini, Toyota telah menampilkan S-FR konsep di Tokyo, yang merupakan sebuah jajaran mobil sport dari Toyota untuk masa yang akan datang. Pekerjaan ini telah berjalan dan direncanakan akan segera rilis tahun mendatang.

"Mobil konsep ini akan menggunakan teknologi baru dan mengisyaratkan akan memiliki gearbox sequential. Namun, mesin mobil ini tidak akan menggunakan mesin bertenaga kuda, karena dirancang lebih untuk bersenang-senang daripada kecepatan," papar Kepala Divisi Mobil Sport Toyota, Tetsuya Tada, seperti dikutip dari Worldcarfans, Selasa (3/11/2015).

Saat ditanya mengenai mesin apa yang akan digunakan oleh Toyota? Tada mengisyaratkan, mesin mobil tersebut akan mengungguli mobil-mobil pabrikan asal Jerman. Bahkan, akan lebih baik dari Porsche 911. Namun, Tada tidak menyebutkan kapan tepatnya Toyota akan mengumumkan peluncuran Supra Arvival.

Digambarkan sebagai kakak dari GT86, Supra baru sedang dikembangkan bersama BMW dan diharapkan memiliki ukuran yang sama dengan 911.

Untuk pilihan mesin yang akan digunakan Supra, pihak Toyota belum mau menyebutkan. Tapi diperkirakan, mobil akan mendapatkan inline-enam 3.0-liter turbo dengan setidaknya 335 bhp (250 kW) dan £331-ft (450 Nm) bersama dengan beefier plug-in versi hibrida, serta menghasilkan kombinasi output 473 bhp (353 kW).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6418 seconds (0.1#10.140)