Aroma All New Pajero Sport Tercium Sebelum Meluncur di Indonesia

Senin, 11 Januari 2016 - 09:28 WIB
Aroma All New Pajero Sport Tercium Sebelum Meluncur di Indonesia
Aroma All New Pajero Sport Tercium Sebelum Meluncur di Indonesia
A A A
JAKARTA - Gelagat akan diluncurkannya All-New Pajero Sport di Indonesia kini tampak semakin jelas. Pasalnya, tanpa diragukan lagi, meskipun pihak PT Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selama ini menutup rapat informasi, namun penampakan All-New Pajero Sport berhasil Sindonews dapatkan.

Ya, terlihat tampilan generasi ketiga ini mengalami perubahan yang signifikan terutama pada ekteriornya. Tak ada kemiripan dengan kenerari kedua yang diluncurkan 2008 silam. Mitsubishi kali ini menerapkan desain “Dynamic Shield”. Desain seperti ini akan banyak di jumpai pada produk modern Mitsubishi termasuk MPV 7-penumpang buatan Indonesia.

Memang di Thailand, mobil SUV paling laris di Indonesia dalam line up Mitsubishi ini meluncur lebih dulu. Bahkan dalam ajang Tokyo Motor Show tahun lalu sudah diperkenalkan pada awak media. Tentunya untuk model di Indonesia ada beberapa fitur yang tidak sama dan akan disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Dari segi desain, tarikan garis yang tajam sedikit berkurang. Kali ini lebih soft. Meskipun begitu semua lekukan bodi mendukung aerodinamis dan sudah teruji. Bahkan Drag coefficient berkurang 13% dibanding edisi sebelumnya. Sedangkan DNA off-road dengan ground clearance setinggi 218 mm tetap dipertahankan. Dan yang jelas keberadaan mesin dipastikan akan ada perubahan dan lebih bertenaga.

Salah seorang sumber Sindonews dari pihak KTB mengungkapkan peluncuran akan ada di kuartal pertama 2016. Ini artinya tak lama lagi tinggal menghitung hari. Sementara untuk tahap awal, pasokan unit All-New Pajero di Indonesia akan disuplai dari Thailand. Sambil menunggu pabrik baru yang akan beroperasi 2017.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8646 seconds (0.1#10.140)