Mazda Berharap Pasar Automotif Indonesia Tidak Turun

Kamis, 11 Februari 2016 - 00:48 WIB
Mazda Berharap Pasar Automotif Indonesia Tidak Turun
Mazda Berharap Pasar Automotif Indonesia Tidak Turun
A A A
JAKARTA - Sepanjang 2015, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih bisa mengalami kenaikan penjualan meskipun kita ketahui kondisi ekonomi Indonesia mengalami kelesuan. Tercatat sepanjang 2015 MMI berhasil menjual 9.334 unit, angka ini naik 1,98% dibanding di 2014.

Sementara untuk tahun ini Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue tidak berharap banyak. Yang jelas tahun ini diharapkan industri dan penjualan kendaraan di Indonesia tidak turun.

Okue tidak berani mematok angka berapa target penjualan Mazda di 2016. Yang dilakukan tetap fokus pada pelayanan pelanggan untuk mendukung hal tersebut. Ini salah satu rentetan strategi untuk tetap menjaga pasar.

Strategi lain yang dilakukan adalah melakukan penyegaran Mazda VX-1 yang rencanannya akan hadir bulan ini. Selain itu MMI juga diperkirakan akan menghadirkan Mazda CX-3 serta wajah baru Mazda CX-5.

Terkait Mazda CX-3 yang sudah lama digadang akan hadir di Indonesia, pihak MMI belum berani memastikan. Pasalnya mereka terkendala untuk mendapatkan pasokan CX-3 karena memang permintaan yang tinggi di pasar global.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5680 seconds (0.1#10.140)