Volkswagen AG Hentikan Produksi 40 Model Mobilnya

Senin, 20 Juni 2016 - 12:38 WIB
Volkswagen AG Hentikan Produksi 40 Model Mobilnya
Volkswagen AG Hentikan Produksi 40 Model Mobilnya
A A A
STUTTGART - Volkswagen AG (VW) rencanannya akan menghentikan produksi 40 model mobil di tahun-tahun mendatang karena imbas dari skandal deselgate yang sempat mencuat. Langkah ini merupakan langkah strategi yang dilakukan oleh pabrikan Jerman untuk beralih konsentrasi keproduk yang lebih "green".

Seperti dilansir dari Reuters, (19/6/2016), telah disebutkan melalui salah satu media cetak Jerman, Handelsblatt bahwa langkah perbaikan yang dilakukan VW ini juga untuk menyelamatkan nama besar VW dari krisis yang lebih besar.

Sebagai informasi, saat ini Volkswagen AG sendiri menjual 340 model kendaraan dari berbagai merek. Setidaknya ada 12 merek yang bergerak di bawah kendalai VW Grup. Seperti Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, SEAT, Škoda, Ducati, MAN, Scania, Neoplan, dan Volkswagen Commercial Vehicles.

Salah seorang juru bicara VW mengatakan, bagaimanapun jumlah model yang akan dihentikan produksinya masih belum diputuskan. "Keputusan terkait berapa banyak dan apa saja model yang akan dihapus atau dihentikan masih belum final," ujarnya.

Langkah lain yang dilakukan, pihak Volkswagen AG menginvestasikan miliaran euro untuk memproduksi mobil ramah lingkungan alias mobil listrik dan otonom. VW berambisi menjadi pabrikan paling ‘hijau’ di 2025 mendatang.

Setelah Volkswagen AG menunjuk Chief Executive Officer Matthias Mueller sebagai panglima pemeriksaan seluruh lini bisnis perusahaan, kabar tentang pengurangan jumlah merek juga beredar. Ducati dan MAN adalah dua merek yang kemungkinan dibuang. Namun, belakangan ditegaskan jika merek Ducati tidak akan dijual.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)