Soal Recall 86, Toyota Indonesia Tunggu Informasi Resmi

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 12:59 WIB
Soal Recall 86, Toyota Indonesia Tunggu Informasi Resmi
Soal Recall 86, Toyota Indonesia Tunggu Informasi Resmi
A A A
JAKARTA - Toyota Australia belum lama mengumumkan akan melakukan penarikan atau recall Toyota sport 86. Stidaknya sebanyak 15.000 unit yang diproduksi antara April 2012 hingga Maret 2015 yang ditarik.‬

Lantas, bagaimana dengan Toyota 86 yang tersedia di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegan Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia mengaku saat ini masih menunggu informasi langsung dari principal Toyota di Jepang.

"Kita masih menunggu informasi resmi dari TMC (Toyota Motor Corporation). Setelah dapat infonya, pasti akan langsung kita koordinasikan ke pelanggan," ungkap Vice President Director TAM Henry Tanoto di Jakarta, Sabtu (6/8/2016).

Dalam hal ini, Henry juga tak berani berandai-andai apakah status Toyota 86 yang dipasarkan di Indonesia sama dengan di Australia. Dirinya meminta konsumen menunggu informasi lebih lanjut dari TMC, apakah memang harus di-recall atau tidak.

"Saya tidak berani berandai-andai. Recall kan harus menunggu informasi dari pusat. Kalau memang sudah dapat infonya, pasti akan langsung disampaikan," ujar dia.

Alasan dilakukannya recall pada Toyota 86 karena ditemukan masalah pada kemudi. Pihak Toyota telah menemukan posisi wire harness power steering yang dinilai kurang tepat. Di mana bisa kontak langsung dengan panel airbag lutut pengemudinya.

Apabila hal itu terjadi maka electric power steering (EPS) kemungkinan besar akan tidak berfungsi dengan maksimal. Risikonya, pengemudi membutuhkan tenaga lebih besar untuk mengendalikan mobil dan sangat berpotensi mengalami kecelakaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7351 seconds (0.1#10.140)