Pemerintah Jerman Bongkar Kecurangan Fiat Chrysler

Minggu, 04 September 2016 - 15:54 WIB
Pemerintah Jerman Bongkar Kecurangan Fiat Chrysler
Pemerintah Jerman Bongkar Kecurangan Fiat Chrysler
A A A
BERLIN - Prusahaan automotif Grup Fiat Chrysler Automobiles (FCA) kesandung skandal emisi gas buang. Hal tesebut diungkap Kementerian Transportasi Jerman ada dugaan Fiat Chrylser memasang alat untuk memanipulasi kadar emisi gas buang produknya.

Seperti dilansir Topspeed, Kementerian Tranfortasi Jurman meminta Uni Eropa untuk menindak FCA menyusul tes yang dilakukan otoritas terhadap 53 kendaraan dari beberapa merek.

Tes dilakukan setelah pada September tahun lalu pabrikan asal Jerman Volkswagen terungkap melakukan kecurangan emisi gas buang di Amerika Serikat, yang kemudian menyebar ke negara lain.

Dalam dokumen Kementerian itu, Reuters, Minggu (4/9/2016) menuliskan, otoritas transportasi Jerman telah menguji tiga produk Fiat Chrysler, yakni Fiat 500X, Fiat Doblo, dan Jeep Renegade.

Hasil tes disebut mengindikasikan kecurangan berupa penggunaan alat ilegal untuk mematikan komponen pada saluran gas buang kendaraan. Jerman meminta Komisi Uni Eropa berkonsultasi dengan otoritas terkait di Italia—negara asal Fiat—untuk membahas temuan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)