Rahasia Eurokars Jadi Distributor Mazda di Indonesia

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 19:44 WIB
Rahasia Eurokars Jadi Distributor Mazda di Indonesia
Rahasia Eurokars Jadi Distributor Mazda di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (Eurokars Group) telah ditunjuk Mazda Motor Corporation sebagai distributor utama (APM) Mazda di Indonesia. Penunjukan ini menjadi tonggak penting bagi Eurokars Group yang berdiri sejak 1985.

"Kami merasa sangat terhormat telah ditunjuk menjadi distributor di Indonesia, yang merupakan pasar penting, strategis dan pangsa ekonomi terbesar di Asia Tenggara serta memiliki peringkat tinggi di antara negara-negara top di wilayah ini dalam hal penjualan mobil," ujar Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee dalam keterangan resminya kepada SINDOnews, Jumat (14/10/2016).

Sejak dipercayakan Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk menjadi dealer Mazda pada 2007, Eurokars Group telah menunjukkan rekam jejak yang baik. Hal ini berlanjut dengan pengambilalihan distribusi Mazda di Singapura pada 2011.

(Baca: Mazda Alihkan Bisnis Distribusi ke Eurokars)

Dalam beberapa tahun, Eurokars Group telah meningkatkan profil dan mengembangkan merek Mazda. Di mana Eurokars Group sukses meningkatkan pangsa pasar mobil Mazda di Singapura menjadi 9,2% pada 2015.

Sebagai pengkuan atas keberhasilan tersebut, Eurokars Group menerima penghargaan “Volume and Share Increase Award” pada 2014 dan “Ratio Increase Award” untuk pencapaian kenaikan penjualan 168% pada 2015.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan otoritas transportasi darat (Land Transport Authority) untuk pendaftaran mobil baru di Singapura per September 2016, Mazda berada di peringkat ke-3 tertinggi dalam jumlah pendaftaran mobil baru di negara tersebut.

"Kami sepenuhnya akan memanfaatkan seluruh pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang telah kami dapatkan dari menjadi dealer mobil Mazda di Indonesia dan sebagai distributor mobil Mazda untuk pasar Singapura, serta menjadikan Mazda sebagai salah satu merek yang paling diminati di Indonesia,” kata Karsono Kwee.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7556 seconds (0.1#10.140)