Hyundai Putuskan Berhenti Produksi Model i10 di India

Minggu, 12 Maret 2017 - 10:23 WIB
Hyundai Putuskan Berhenti Produksi Model i10 di India
Hyundai Putuskan Berhenti Produksi Model i10 di India
A A A
NEW DELHI - Mobil asal Korea Selatan (Korsel) Hyundai telah memutuskan untuk berhenti memproduksi tipe i10 di India, karena adanya pergeseran fokus ke premium dan produk modern.

Seperti dikutip dari The Hindu Business Line, Minggu (12/3/2017), Hyundai Motor India Ltd (HMIL), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan telah menghentikan produksi mobil kecil, yang pertama kali diperkenalkan pada 2007.

Hingga saat ini, Hyundai telah menjual total 16,95 lakh unit model di India maupun pasar global. Ini adalah salah satu produk yang membantu penjualan Hyundai di India. "Kami telah berhenti manufaktur model," kata seorang pejabat perusahaan PTI.

Perusahaan Korea Selatan sudah memiliki pengganti yang sukses untuk model Grand i10, yang terus meraup angka bulanan yang besar sejak diluncurkan pada pertengahan 2013.

Meskipun Grand i10 seharusnya untuk menggantikan i10, perusahaan terus menjual i10 untuk beberapa tahun lagi karena permintaan terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk operator armada.

Hyundai, yang merupakan produsen mobil terbesar kedua di India, mengubah fokusnya terhadap produk premium lainnya di negeri ini. Pihaknya berencana untuk memperkenalkan total delapan produk dalam negeri di 2017, tiga diantaranya model baru dan sisanya versi baru dari yang sudah ada.

Hyundai juga ingin meraih sukses di segmen hybrid dengan rencana untuk memperkenalkan model yang Ioniq di 2018, selain mobil hybrid dan SUV kompak.

Dengan polusi menjadi masalah besar, perusahaan berencana untuk mengeksplorasi teknologi bahan bakar alternatif dan memanfaatkan keuntungan dari insentif pemerintah untuk kendaraan tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)
pixels