Mobil Mainan Ini Dijual Melampaui Harga Kendaraan Aslinya

Rabu, 12 April 2017 - 16:34 WIB
Mobil Mainan Ini Dijual...
Mobil Mainan Ini Dijual Melampaui Harga Kendaraan Aslinya
A A A
JAKARTA - Sudah bukan rahasia bila mobil mainan Hot Wheels memiliki banyak penggemar fanatik. Walah mahal tidak menjadi masalah bagi para pecinta mobil mainan ini, terlebih untuk keluaran terbatas.

Dalam hal ini, Mattel perusahaan pembuat mobil Hot Wheels kerap kali menghadirkan mobil-mobil eksklusif. Mainan ini memiliki nilai yang sangat tinggi di kalangan kolektor.

Dilansir dari Motor1, Rabu (12/4/2017), seorang pria asal Amerika Serikat (AS) berhasil menjual Volkswagen (VW) Combi dengan harga selangit dalam acara Antique Roadshow di AS. Volkswagen Combi dengan tema Beach Bomb tersebut berhasil terjual dengan harga USD100 ribu sampai USD150 ribu atau Rp1,3 miliar-Rp2 miliar.

Mobil ini dilengkapi dengan dua papan shurfing yang terdapat pada bagian belakang. Dalam hal ini, versi papan shurfing pada bagian belakang menjadi buruan para kolektor meskipun Mattel membuat versi lainnya dengan meletakkan papan shurfing pada bagian samping.

Sang pemilik sebenarnya tidak pernah membeli mobil ini secara langsung. VW Combi tersebut didapat sebagai kado dari ayahnya yang bekerja di Mattel.

Mobil itu disimpannya dengan rapih, karena dia berpikir mobil tersebut akan bernilai tinggi di kemudian hari. Benar saja, angka yang didapat Hot Wheels miliknya telah melampaui harga asli mobil tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)