Tata Motors Kembangkan Bus Hybrid dan Listrik untuk Pasar Global

Minggu, 28 Mei 2017 - 16:36 WIB
Tata Motors Kembangkan Bus Hybrid dan Listrik untuk Pasar Global
Tata Motors Kembangkan Bus Hybrid dan Listrik untuk Pasar Global
A A A
NEW DELHI - Tata Motors benar-benar menunjukan keseriusan bermain di segmen transfortasi komersial dan niaga. Usai memproduksi bus-bus canggih bermuatan sedang hingga besar kali ini Tata Motors, tengah mengembangkan teknologi bus listrik dan bus hybrid untuk pasar global.

Seperti dilansir dari Autopro, Tata Motors berharap, serapan bus listrik juga datang dari pasar domestik untuk dioperasikan di kota-kota besar di India seiring dengan tren penggunaan bus listrik di sejumlah kota besar dunia seperti London, Beijing, Amsterdam.

Ravindra Pisharody, Executive Director for Commercial Vehicle Business Tata Motors dikutip Big Wheels mengatakan, pihaknya berharap bisa menjual sedikitnya 300 sampai 400 unit bus hybrid ke berbagai kota besar di India.

Kehadiran teknologi bus listrik ini berperan mengurangi polusi udara di kota-kota besar di India sekaligus menghadirkan kendaraan angkutan massal yang lebih ramah lingkungan. Berdasar render foto-foto yang kami dapatkan, bus listrik buatan Tata Motors menggunakan nama Starbus Hyibrid.

Bus ini dirancang dengan dek atau lantai yang cukup rendah sehingga cukup ramah untuk lansia dan penyandang disabilitas di kota-kota besar. Bus ini dirancang memiliki dua pintu di samping kiri dengan bukaan pneumatik yang bisa dikontrol dari dasbor pengemudi. Semua kursi penumpang dirancang menghadap ke depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0705 seconds (0.1#10.140)