New Volkswagen Tiguan Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 14:01 WIB
New Volkswagen Tiguan Resmi Meluncur di GIIAS 2017
New Volkswagen Tiguan Resmi Meluncur di GIIAS 2017
A A A
TANGERANG - PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia untuk meluncurkan New Volkswagen Tiguan generasi kedua di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan menjadi panggung bagi

Setelah generasi pertamanya terjual lebih dari 2.64 juta unit di seluruh dunia, New Tiguan menawarkan berbagai keunggulan yang tak dimiliki kompetitornya dan perubahan signifikan dibandingkan generasi pendahulunya.

Generasi kedua Tiguan ini adalah SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dengan dimensi yang kini lebih besar – jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya -- menghasilkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Tak hanya keleluasaan yang berlimpah di bangku baris pertama dan kedua, ruang bagasi New Tiguan menunjukkan peningkatan yang signifikan. Saat ini kapasitas bagasinya dalam kondisi normal mencapai 615 liter, dan saat bangku baris keduanya terlipat, kapasitas ini terdongkrak menjadi 1.655 liter. Lebih besar 145 liter dibandingkan Tiguan sebelumnya.

Pada bagian kokpit, kini dashboard terfokus pada pengemudi untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Konsol bagian tengan kini tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium. Penggunaan ambient lights di dalam kabin juga menyuguhkan suasana kabin yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.

Di balik kap mesin New Tiguan terdapat mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Jantung pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,2 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Pengendaraan New Tiguan didukung dengan fitur Adaptive chassis control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty atau comfort, menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan New Tiguan adalah Park Assist yang akan menjadi asisten pemilik mobil dalam memarkirkan mobilnya secara parallel dengan otomatis, bahkan di ruang sempit sekalipun. Tiguan sudah memiliki Area View Camera yang dapat melihat kondisi sekeliling secara 360 derajat. Dan untuk menunjang kepraktisan, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

“Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV termodern Volkswagen yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikan kenikmatan berkendara namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan,” papar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Di Indonesia, New Volkswagen Tiguan ditawarkan dengan banderol harga Rp. 590.000.000 (0ff-the-road) dan tersedia dengan pilihan warna deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic, nutshell brown metallic dan ruby red metallic.

Di ajang GIIAS 2017 ini PT GMM juga menawarkan program pembelian small hatchback Volkswagen Polo dengan pilihan yang meringankan calon konsumen. Bekerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan keuangan, para konsumen Polo bisa mendapatkan bunga rendah hingga 3,24 % per tahun, dengan uang muka mulai Rp 50 jutaan atau jangka waktu cicilan hingga 7 tahun dengan cicilan sebesar Rp 8 jutaan. Pembeli Volkswagen Polo juga akan mendapatkan program free service Polo hingga 5 tahun.

Selain itu, ntuk turut mempromosikan Polo kepada calon konsumennya, PT GMM kembali meneruskan program kontes modifikasi Poloisme yang sukses dilaksanakan tahun lalu dengan Poloisme Stickering Contest di tahun ini. Kontes ini diadakan bagi para pelajar berusia 15 – 17 tahun dengan segmen A yang menjadi target konsumen Volkswagen Polo.

“Kami ingin mendorong para pelajar untuk dapat berkreasi di bidang yang tidak biasa yaitu eksterior mobil untuk berkarya, apalagi dengan tema yang menarik yaitu “Unity in Diversity” (Bhineka Tunggal Ika), diharapkan di event ini akan timbul harapan harapan anak muda tentang persatuan di keragaman Indonesia,” ujar Andrew. “Dengan mengadakan event seperti ini, diharapkan asosiasi kata “Smart” dapat disematkan di brand Volkswagen, karena Volkswagen dapat mengajak anak muda Indonesia untuk terus berkreasi,” tambahnya.

Dan tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 17 Agustus 2017, empat besar finalis Poloisme Stickering Contest akan diumumkan di booth Volkswagen di GIIAS 2017. Selain itu pada hari yang sama juga akan diadakan acara sosial “Tribute to Pedjoeang” dimana Volkswagen Indonesia akan memberikan donasi ke para pejuang veteran Indonesia melalui yayasan Sahabat Veteran (Save). Pemenang Poloisme Stickering Contest akan diumumkan pada hari terakhir gelaran GIIAS 2017.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3706 seconds (0.1#10.140)