Fiat Akan Tamatkan Perjalanan Jeep Wrangler

Rabu, 07 Februari 2018 - 13:03 WIB
Fiat Akan Tamatkan Perjalanan Jeep Wrangler
Fiat Akan Tamatkan Perjalanan Jeep Wrangler
A A A
NEW YORK - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dikabarkan akan menghentikan produksi Jeep Wrangler generasi JK di Toledo, Ohio, Amerika Serikat, dari-pada 7 April 2018 mendatang.

Hal ini dilakukan karena FCA Toledo Assembly Complex akan menghadirkan mobil generasi terbaru berkode JL. Oleh karena itu, April mendatang jalur perakitan lama bakal ditutup dan diperbaiki untuk membangun pikap Wrangler baru yang akan diluncurkan tahun depan.

Seperti dilansir dari Autopro, Informasi tersebut dikumpulkan dari dokumen yang diajukan ke negara bagian di bawah Undang-undang Penyesuaian Pekerja dan Uji Ulang Kembali dari Hyundai Mobis di Amerika Utara. Produksi Wrangler baru ini berkembang hingga 60.000 unit menjadi sekitar 300.000 unit per tahun.

Jeep Wrangler tahun lalu terjual lebih dari 190.000 unit Wrangler di Amerika Serikat saja. Ini menjadikannya model kedua yang paling populer dalam jajarannya sesudah Grand Cherokee (240k).

Jeep generasi terbaru yang digadang-gadang sebagai JL akan memulai debutnya dari pada Los Angeles Auto Show. Sebelum model tersebut diperkenalkan, tidak ada salahnya mengingat kembali sejarah panjang Jeep di dunia.

Bila Anda melihat Jeep tahun 1945, maka Anda bakal menyadari ikatan kuat Jeep dari masa ke masa. Ikatan kuat tersebut terlihat dari garis desain yang memiliki ciri khas tersendiri, sehingga semua model dari tahun berapa pun dapat dikenal sebagai sebuah Jeep.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8609 seconds (0.1#10.140)