Pakai Standar Euro 4, Pemerintah RI Siapkan Teknologi OBD

Selasa, 10 April 2018 - 19:56 WIB
Pakai Standar Euro 4, Pemerintah RI Siapkan Teknologi OBD
Pakai Standar Euro 4, Pemerintah RI Siapkan Teknologi OBD
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mempersiapkan mengenai peralatan untuk mobil yang alan menggunakan bensin Euro 4. Salah satunya menerapkan on board diagnostik (OBD).

Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Budi Setyadi mengatakan alat OBD ini agar mengetahui jenis mibil apa yang baia dipakai emisi.

"Spesifikasinya saya tidak tahu persis namanya. Tapi intinya alat itu sudah bisa mendeteksi bahwa kendaraan itu sudah memenuhi syarat untuk Euro 4. Tinggal bahan bakar yang disiapkan Pertamina harus siapakn spesifikasi yang lebih tinggi lagi,"ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Nantinya pihaknya akan segera meluncurkan segala peralatan yang dibutuhkan. Hal itu dilaksanakan jika uji emisi sudah disetujui oleh Pertamina dalam memproduksi Euro 4.

" Penggunaan peralatan ini bisa untuk kendaraan besar, kecil, maupun sepeda motor. Lalu bagamana dengan BBMnya coba tanyakan kepada Pertamina, karena harus didukung bahan bakar dengan spesifikasi yang lebih tinggi," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)