Dongkrak Penjualan Akhir Tahun, Honda Ubah Tampilan Brio

Minggu, 05 Agustus 2018 - 12:55 WIB
Dongkrak Penjualan Akhir Tahun, Honda Ubah Tampilan Brio
Dongkrak Penjualan Akhir Tahun, Honda Ubah Tampilan Brio
A A A
BANDUNG - Honda Prospek Motor (HPM) mengubah tampilan Honda Brio untuk Satya dan RS. Perubahan tersebut diharapkan dapat mendongkrak penjualan Honda di akhir tahun ini.

Operational Manager Honda Bandung Center (HBC) Junianto Naibaho mengatakan, secara umum penjualan mobil di Jawa Barat dan Banten cenderung turun pada semester pertama 2018. Penjualan Honda juga terkoreksi, dengan turunnya market share dari 21% menjadi 19%. Walaupun, secara posisi, market share Honda masih di posisi kedua.

Melihat kondisi tersebut, dilaunchingnya Brio diharapkan dapat mendongkrak penjualan Honda hingga akhir tahun 2018. “Kami berharap dengan new Brio, bisa mendongkrak pasar. Karena enam bulan saja market segmen ini sampai 16.000 unit. Itu besar sekali. Kami harap tak hanya jadi nomor satu, tetapi mendominasi,” beber dia saat launching New Biro di Trans Studio Mal, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung,.

Dia menargetkan, new Brio dapat terjual 1.100 unit per bulan. Walaupun produk ini belum ready secara produk, namun inden sudah dimulai sejak Agustus ini. Produk akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada Oktober 2018 mendatang.

“Selama ini Brio RS selalu posisi nomor satu, sekarang market share-nya mencapai 51,9%. Walaupun dari sisi harga belum ada kepastian, namun pihaknya memastikan tidak akan jauh beda dengan harga sebelumnya,” jelas dia.

Sementara itu, pada new Brio Honda menawarkan perubahan cukup drastis. Terutama pada desain eksterior bagian depan dan belakang. Bila sebelumnya bagian belakang, setengahnya nyaris full kaca, saat ini diubah.

Sedangkan interior, terasa lebih lega dengan panjang dan lebar yang lebih luas. Bahkan disebut mirip Honda Jazz. Namun dari sisi mesin, tetap menggunakan 1,2 cc. Arif budianto
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3445 seconds (0.1#10.140)