Astra Daihatsu Motor Luncurkan Dua Produk Pelumas Terbaru

Senin, 13 Agustus 2018 - 14:41 WIB
Astra Daihatsu Motor Luncurkan Dua Produk Pelumas Terbaru
Astra Daihatsu Motor Luncurkan Dua Produk Pelumas Terbaru
A A A
DAIHATSU meluncurkan dua produk pelumas terbaru Daihatsu Genuine Oil (DGO), yaitu DGO 5W-30 dan DGO 10W-40. Kedua produk baru itu menjadi wujud totalitas perlindungan setiap mesin mobil Daihatsu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan dua pelumas terbaru, DGO 5W-30 dan DGO 10W-40. Kedua pelumas tersebut melengkapi varian pelumas DGO lainnya yang diluncurkan tahun lalu DGO 0W-20 API SN/GF-5, Manual Transmission Fluid SAE 80W API GL-4, dan Differential Gear Oil SAE 90 API GL-5. Ahmad Syaufi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, DGO 5W-30 dan DGO 10W-40 merupakan pelumas yang menyasar mobilmobil Daihatsu dengan mesin lama.

“Saat ini populasi mobil Daihatsu dengan mesin lama masih begitu besar, seperti Daihatsu Xenia 1.000 cc dan Daihatsu Terios lawas. Dari situlah kami berusaha memberikan pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin-mesin tersebut,” ucap Ahmad.

Dia melanjutkan, oli DGO yang diluncurkan tahun sebelumnya memang memiliki spesifikasi yang berbeda dengan mesin lama Daihatsu. Jadi, nantinya pemilik mobil Daihatsu bisa menyesuaikan pelumas yang dibutuhkan sesuai mesin mereka.

“Untuk mobil Daihatsu yang baru ,seperti Terios baru, Xenia baru, dan Sigra, bisa menggunakan pelumas yang kami luncurkan tahun lalu,” ungkapnya.

Ahmad Syaufi menjelaskan, oli yang dipasarkan di seluruh bengkel resmi Daihatsu itu merupakan pelumas sintetik yang teruji sesuai standar kualitas pabrik Daihatsu secara global. DGO sangat mendukung kinerja mesin, terutama bagi kendaraan yang sering mengalami kondisi pada kecepatan tinggi, stop and go, sampai pada lalu lintas padat.

“Mesin kendaraan Daihatsu menjadi responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah perawatannya,” tutur Ahmad. Yang menggiurkan, harga kedua produk oli terbaru itu paling rendah di kelasnya. Pelanggan Daihatsu bisa mendapatkannya di part shop atau d ea ler Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga untuk DGO 5W-30 sebesar Rp97.000/liter dan Rp80.000/liter untuk DGO 10W-40.

Saat ini di pasaran, oli mesin sekelas DGO 5W-30 dari beberapa merek dijual mulai harga Rp100.000-Rp155.000 per liter. Sedangkan, oli merek lain sekelas DGO 10W-40 di pasaran dijual seharga Rp82.000-Rp92.500/liter.

Ahmad menambahkan, produk DGO 5W-30 dengan spesifikasi API SN/GF-5, melindungi mesin agar selalu dalam kondisi prima, mendukung penghematan bahan bakar, dan menambah akselerasi kendaraan. Lalu, DGO 10W-40 dengan spesifikasi API SN merupakan pelumas sintetik yang melindungi mesin dalam kondisi lalu lintas yang berat sekalipun.

Menurut Ahmad, kedua pelumas itu merupakan hasil kerja sama antara Daihatsu dan PT Pertamina Lubricants. Peluncuran itu juga menambah sederet varian baru setelah peluncuran dua produk DGO lainnya pada tahun sebelumnya, yaitu DGO 0W-20 API SN/GF-5, Manual Transmission Fluid SAE 80W API GL-4, dan Differential Gear Oil SAE 90 API GL-5.

“Kami berharap peluncuran kedua produk pelumas mesin ini dapat memberi kinerja mesin kendaraan Daihatsu milik pelanggan agar selalu responsif, awet, irit bahan bakar, dan mudah dalam perawatannya, sehingga pelanggan dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman,” papar dia. Sementara itu, VP Key Account Pertamina Budiarto Tedja mengatakan, saat ini muncul kecenderungan baru, di mana konsumen mulai banyak yang memilih mengganti oli kendaraan di bengkel resmi.

“Soalnya, harga oli asli semakin murah. Selama ini konsumen banyak mengganti oli di bengkel luar karena harganya yang lebih murah ketimbang oli dari d ea ler resmi,” tutur Budiarto. Dia yakin, dengan diluncurkannya pelumas Daihatsu dengan harga kompetitif itu, dalam waktu dekat genuine oil bisa naik signifikan. Apalagi, jika ada kebijakan Daihatsu kalau oli itu tidak hanya dijual di dealer resmi Daihatsu, tetapi juga di bengkel umum, pasti peningkatan penjualannya bisa lebih tinggi lagi.

Budiarto menjelaskan, saat ini pasokan pelumas Pertamina untuk Daihatsu masih di bawah 5% dari total pasokan Pertamina ke genuine oil merek lainnya yang mencapai sekitar 150 juta liter per tahun.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)