Toyota Yaris GRMN Ketahuan Melesat di Jalan

Selasa, 25 September 2018 - 11:02 WIB
Toyota Yaris GRMN Ketahuan Melesat di Jalan
Toyota Yaris GRMN Ketahuan Melesat di Jalan
A A A
BERLIN - Kabar kehadiran Toyota Yaris GRMN bermesin turbo bukan lah hisapan jempol semata. Kali ini, spekulasi tersebut terjawab usai Toyota GRMN melesat di jalan beberapa hari lalu di Berlin.

Seperti dilansir dari Carscoops, Digadang-gadang Yaris akan menjadi kendaraan dengan sebutan supermini meski label nama resminya akan dikenal sebagai Yaris GRMN (Gazoo Racing Master of Nurburgring). Bisa dibayangkan label sirkuit Jerman yang sering menjadi identitas bagi kendaraan berkecepatan tinggi.

Toyota memang menyiapkan Yaris GRMN sebagai gen mobil berkecepatan tinggi. Berbekal mesin empat silinder supercharged dengan kapasitas 1,8 liter mampu meletupkan tenaga mencapai 210 hp.

Model ini juga akan menjadi varian paling tinggi dari model Yaris 2017 yang telah diperkenalkan Toyota. Tak hanya dari sektor pacu, Gazoo racing yang dikenal sebagai tim balap Toyota, telah merancang tampilan eksterior Yaris GRMN dengan tambahan perangkat body kit berpenampilan gahar.

Tak hanya itu, penyesuaian juga dilakukan seperti sektor penghenti laju roda dan suspensi yang dibuat lebih keras untuk meningkatkan sistem pengendalian lebih maksimal dari tenaga mesin yang cukup besar.

Sayangnya Toyota belum mengungkap, apakah model Yaris GRMN akan menjadi edisi terbatas atau tidak. Peluncuran pun masih dirahasikan pabrikan Jepang ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9248 seconds (0.1#10.140)