Kehilangan Ponsel Purwarupa, Honor Gelar Sayembara Senilai Rp80 Juta

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB
Kehilangan Ponsel Purwarupa, Honor Gelar Sayembara Senilai Rp80 Juta
Kehilangan Ponsel Purwarupa, Honor Gelar Sayembara Senilai Rp80 Juta
A A A
DUSSELDORF - Sebelum pabrikan mengumumkan peluncuran produk baru, biasanya mereka meminjamkan unit pra-produksi kepada karyawan untuk memastikan tidak ada masalah. Hal itu juga dilakuan Honor.

Sub-merek Huawei ini rencananya akan menghadirkan seri Honor 20 di London pada 21 Mei mendatang. Tetapi seperti yang dilaporkan hari ini di media lokal, salah satu prototipe atau purwarupa perusahaan telah hilang di Jerman.

Setelah melakukan perjalanan singkat ke Dusseldorf untuk mengunjungi keluarganya selama Liburan Paskah, karyawan pemasaran Honor, Moritz Scheidl, naik kereta kembali ke Munich. Sepanjang perjalanan, Scheidl mengklaim bahwa telepon prototipe yang diberikan Honor terselip di dalam ranselnya. Tetapi ketika dia kembali ke rumah dan ingin mengeluarkan perangkat untuk mengisi daya, dia batu menyadari bahwa purwarupa itu hilang.

Laman Phone Arena menyatakan, pada titik ini tidak jelas apakah ponsel jatuh begitu saja dari tasnya atau dicuri. Terlepas dati itu semua. Honor sekarang menggelar sayembara dengan menawarkan hadiah Rp80 juta kepada siapa pun yang mengembalikan handset.

Menurut perusahaan, smartphone itu memakai pelindung abu-abu yang mengaburkan kamera dan desain belakang. Dipercayai bahwa ponsel hilang di kereta ICE 1125 yang berangkat pukul 06.06 dan tiba pukul 11.08 CET.

Bereaksi terhadap berita itu, sejumlah penggemar menuduh perusahaan China itu "murah" pemasaran. Namun, Honor bersikukuh bahwa ini bukan aksi publisitas dalam bentuk apa pun.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1597 seconds (0.1#10.140)