Toyota Resmi Pakai Suzuki Baleno untuk Lahirkan Glanza

Minggu, 09 Juni 2019 - 22:03 WIB
Toyota Resmi Pakai Suzuki Baleno untuk Lahirkan Glanza
Toyota Resmi Pakai Suzuki Baleno untuk Lahirkan Glanza
A A A
NEW DELHI - Usai gencar menyebar video teaser, Toyota India akhirnya secara resmi merilis Toyota Glanza di pasar negeri Hindustan.

Seperti dilansir dari Rushlane, Mobil ini menggunakan basis Suzuki Baleno, jadi jangan heran apabila ada kesamaan di antara keduanya. Desain eksterior dan interior keduanya memang sangat mirip. Namun Toyota melakukan perubahan minor pada bagian grille depan dan menambahkan logo Toyota sebagai identitasnya. ini merupakan produk pertama hasil kolaborasi antara Toyota dengan Maruti Suzuki.

Di India, Toyota Glanza , ditawarkan dalam 2 varian, G dan V, dengan 4 diferensiasi, yaitu G MT, G CVT, M MT, dan M CVT. Keempatnya adalah 2 tipe tertinggi dari Suzuki Baleno.

Toyota Glanza dilengkapi dengan head-unit touchscreen 7 inci bernama "Toyota Smart Palycast". Komponen ini dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Kecil kemungkinan Toyota Glanza dipasarkan di Indonesia. Padalah mobil ini menawarkan beragam fitur menarik yang akan memanjakan pecinta otomotif tanah air. Dimana untuk bagian interior sudah ada head-unit layar sentuh berukuran 7 inci yang bisa terhubung ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Di Indonesia sendiri jarang ada mobil murah yang memiliki fitur tersebut, karena rata-rata sebatas layar sentuh biasa.

Toyota tak lupa menyematkan fitur Tilt & Telescopic Steering untuk mengatur posisi setir kemudi. Selain itu, tersedia pula pengaturan AC Digital yang memberian kesan modern pada bagian dashboard mobil hatchback yang satu ini. Nuansa interior yang mewah dan nyaman langsung terpancar saat melihat isi kabin Toyota Glanza. Kapasitas bagasinya juga luas, dan didukung kursi baris kedua yang bisa dilipat untuk menambah ruang penyimpanan bagasi.

Secara fitur memang lebih keren dibandingkan Suzuki Baleno yang dipasarkan di Indonesia. Terlebih Toyota sudah melengkapinya dengan keyless-entry, push Start/Stop, Kamera Belakang, dan Sensor Parkir Mundur. Tak hanya itu, Toyota juga melengkapinya dengan fitur keselamatan yang lengkap, mulai dari sistem pengereman ABS + EBD +BA, Dual SRS Airbag, hingga Seatbelt-Reminder

Untuk urusan performa, Toyota Glanza V mengandalkan mesin bensin K12M konvensional 1.200 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 hp dengan torsi 113 Nm.

Sementara itu, Toyota Glanza G memiliki mesin K12N 1.200 cc mild-hybrid. Berkat penggunaan motor listrik, ada peningkatan di tenaganya menjadi 89 hp dan torsinya tetap 113 Nm.

Harga Toyota Glanza berkisar di angka INR722.000 - 890.000, setara Rp148 - 182 jutaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1242 seconds (0.1#10.140)