Volkswagen Umumkan Siap Produksi Mobil Tanpa Sopir

Selasa, 29 Oktober 2019 - 21:02 WIB
Volkswagen Umumkan Siap...
Volkswagen Umumkan Siap Produksi Mobil Tanpa Sopir
A A A
BERLIN - Perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen Group mengumumkan bahwa perusahaan akan membentuk anak perusahaan bernama Volkswagen Autonomy (VWAT). Langkah ini diambil karena perusahaan berencana memasarkan mobil tanpa sopir.

Perusahaan yang berkantor di Munich dan Wolfsburg ini mengatakan, kehadiran VWAT akan membawa sistem self-driving ke pasar yang cocok dengan teknologi mereka. Selain di Jerman, Volkswagen juga berencana untuk mendirikan perusahaannya di Silicon Valley pada 2020, dan di China pada 2021.

Melansir laman CNBC, VW menunjuk Senior Vice President perusahaan, Alexander Hitzinger, untuk mengepalai VWAT. “Kami ingin mendirikan VWAT sebagai perusahaan teknologi global, di mana kami menggabungkan keahlian dari industri otomotif dan teknologi, yakni kelincahan dan kreativitas, serta budaya kinerja tinggi dengan orientasi proses dan skalabilitas,” kata Hitzinger.

Lebih lanjut, Hitzinger mengatakan, perusahaan akan menggunakan sinergi yang dimiliki oleh grup untuk menekan biaya produksi, seperti komputer berperforma tingi dan sensor. Kendaraan tanpa sopir ini rencananya mulai dikomersialkan pada pertengahan dekade mendatang.

Pada Juli lalu, VW mengumumkan kerja sama dengan Ford dalam pengadaan mobil otonom. Sebulan sebelumnya, VW melakukan pemutusan kerja sama dengan Aurora, sebuah perusahaan mobil tanpa sopir yang didukung Amazon.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)