Ikuti Tren, Peugeot akan Luncurkan Mobil Hybrid

Minggu, 29 Desember 2019 - 16:07 WIB
Ikuti Tren, Peugeot akan Luncurkan Mobil Hybrid
Ikuti Tren, Peugeot akan Luncurkan Mobil Hybrid
A A A
PARIS - Berbagai produsen mobil sedang berlomba-lomba menghadirkan produk ramah lingkungan. Selain mengikuti perkembangan tren, ini merupakan langkah perusahaan untuk semakin menarik hati pelanggannya yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan

Seakan tidak mau ketinggalan, Peugeot juga dikabarkan ikut mengeluarkan mobil hybrid. Kendaraan ramah lingkungan itu isunya akan disematkan pada Peugeot 308.

CEO Peugeot, Jean Philippe Imparato, mengkonfirmasi kabar tersebut. Menurutnya, selain hybrid, Peugeot 308 juga bakal dibekali platform terbaru, yakni EMP2.

"Mobil itu akan mendapatkan powertrain hybrid plug-in dengan platform EMP2. Varian baterai-listrik dari mobil ini juga sedang kami kembangkan dan menunggu disetujui," ujarnya, dikutip dari Carscoops, Minggu (29/12/2019).

Tidak hanya itu, lebih lanjut, Jean mengungkapkan, bahwa perusahaannya tidak segan-segan untuk melakukan perubahan layaknya Volkswagen Golf generasi baru, Renault Megane, dan Ford Focus.

Peugeot mungkin menjadi merek unggulan di segmen hatchback compact, karena diikuti oleh generasi terbaru dari Citroen dan Opel/Vauxhall.

Beberapa mobil tersebut nanti akan berbagi platform, teknologi, dan powertrain yang sama, sehingga sangat mungkin melihat versi PHEV dan EV dari semuanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1073 seconds (0.1#10.140)