Chevrolet kenalkan Spin varian tertinggi di Indonesia

Rabu, 16 April 2014 - 10:50 WIB
Chevrolet kenalkan Spin...
Chevrolet kenalkan Spin varian tertinggi di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Memperingati ulang tahun pertama Spin di Indonesia, Chevrolet Indonesia meluncurkan varian tertinggi dari low MPV Spin Activ. Memadukan indentitas MPV dan SUV, mobil anyar ini menyasar kosumen generasi muda yang mencari ruang besar dengan fleksibilitas sebuah SUV.

"Spin Activ merupakan contoh bagus dimana GM dan Chevrolet memadukan kebutuhan pasar. MPV-B merupakan pasar terbesar di Indonesia, kami yakin Spin Active adalah varian sempurna untuk Portofolio kami," ujar Chief Financial Oficer, PT General Motors Indonesia, Pranav Bhatt, di sela-sela peluncuran Spin Activ, di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Keluaran pabrikan Chevrolet itu menerapkan perbedaan di seputar eksterior. Perubahan dapat dilihat dari penerapan body kit berbahan fiber, spoiler depan dan belakang serta garis pintu dibalut warna hitam, eleman biasa ditemukan pada SUV. Melengkapi desain terbaru, Spin Activ meningkatkan kapitas ruang hingga 1.668 liter, 23 konfigurasi tempat duduk dan 32 kompartemen penyimpanan di seluruh bagian kabin.

"Spin Activ merupakan contoh dimana GM dan Chevrolet memadukan kebutuhan pasar dalam desain. Produk ini dapat melakukan tugas dan hal-hal yang diharapkan konsumen sebagaimana mereka diproduksi agar handal dan tahan lama," tambah Pranav.

Mobil tersebut disentai mesin bensin 1.5 liter DOHC (double-overhead camshafts) dan multi-point fuel injection. Dikalim pabrikan, mesin ini mampu menyemburkan daya 109PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 142Nm pada 3.800 rpm. Chevrolet memberi Spin Activ penggerak roda depan yang disalurkan lewat transmisi otomatis enam percepatan yang dapat dikontrol dari sistem kemudi.

Chevrolet Spin merupakan kendaraan tujuh penumpang segmen B di Indonesia dengan desain teknisi dari GM Brasil. GM Indonesia dilibatkan dalam pengembangan dan proses desain. Chevrolet telah menjual lebih dari 13.759 unit Spin sejak peluncuran perdana pada Maret 2013.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)