Jaguar Land Rover bagi ilmu perakitan bodi alumuium

Minggu, 04 Mei 2014 - 17:15 WIB
Jaguar Land Rover bagi ilmu perakitan bodi alumuium
Jaguar Land Rover bagi ilmu perakitan bodi alumuium
A A A
Sindonews.com - Jaguar Land Rover (JRL) berbagi pengetahuan tentang perakitan mobil berbahan aluminium. Pabrik perakitan JLR di Solihull, Inggris menjadi tujuan populer bagi para eksekutif manufaktur dari Audi, Mercedes- Benz, Ford dan lainnya untuk belajar cara perakitan bodi mobil alumunium yang sudah dipatenkan JLR.

Langkah JLR membagi pengetahuan dengan sejumlah produsen otomotif lain, karena hal tersebut dapat menghemat uang perusahaan dalam jangka panjang. JLR ingin industri otomotif mengadopsi standar bahan baku dan alat-alat untuk merakit kendaraan aluminium. Standar-standar ini akan memotong biaya produksi, dan perubahan tidak akan terjadi kecuali pemain besar terlibat.

Kepala Speslais Teksnis JLR, Mark White, mengatakan dalam memproduksi mobil berbahan aluminium tiap pabrikan menggunakan sistem manufaktur yang sedikit berbeda. Meliputi berbagai kelas aluminium dan paku keling, lem, robot dan sistem pengukuran yang berbeda pula.

"Satu-satunya cara kita kita bisa momotong biaya dalam teknologi produksi aluminium adalah untuk masuk ke produksi massal. Jika Anda patenkan segalanya, maka orang lain baik akan menemukan cara lain untuk melakukannya atau mereka tidak akan melakukannya sama sekali," kata White yang dilansir dari Autonews, Minggu (5/4/2014).

Ford menolak berkomentar tentang F-150 2015 yang dibuat berdasarkan prinsip teknologi alumunium JLR. Namun Ford tidak setuju dengan pendekatan JLR tersebut.

"Ford percaya bahwa standar industri tertentu dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal biaya, kualitas, efisiensi dan inovasi. Namun Setiap spesifikasi proses akan perlu dievaluasi pada kasus - per-kasus yang berkaitan dengan pelanggan dan manfaat produk," kata juru bicara Ford, Kristina Adamski.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0377 seconds (0.1#10.140)