BMW Z4 dan Toyota New Supra, Kebangkitan Mobil Sport

Sabtu, 12 Juli 2014 - 15:55 WIB
BMW Z4 dan Toyota New Supra, Kebangkitan Mobil Sport
BMW Z4 dan Toyota New Supra, Kebangkitan Mobil Sport
A A A
MUNCHEN - Kedua perusahaan raksasa otomotif, BMW dan Toyota, berencana mengembangkan mobil sport, generasi penerus Z4 dan New Supra.

Dilansir dari Leftlanenews, Sabtu (12/7/2014), menurut sumber yang namanya tidak disebutkan, Nikkei pembuat mobil asal Jepang, pada kenyataannya akan mengambil keuntungan dari kemitraan yang dilakukan BMW-Toyota untuk menghidupkan kembali mobil sport andalan yang sudah tidak diproduksi pada awal abad ke-21.

Awal tahun ini Toyota memperpanjang merek dagang untuk Supra, yang telah berakhir pada 2006. Langkah ini menunjukkan kebangkitan mobil sport itu dalam pertimbangan serius.

Rumornya, telah disepakati beda mereka tersebut akan mengisi platform dengan desain bodi yang berbeda. Belum ada rincian tambahan terkait rumor ini. Meskipun begitu, dipastikan mobil sport ini akan memiliki konstruksi ringan dan bermesin BMW.

Sementara itu, pada laporan terbaru mengklaim model mobil tersebut akan diperkenalkan pada 2017 mendatang.

Sebelumnya, beredar rumor Toyota membantah akan menggunakan platform untuk mendukung sebuah Supra baru, dengan alasan bahwa Toyota akan merilis model entry level yang sama sekali baru untuk slot bawah Toyota 86/Scion FR-S dan dianggap tidak layak nama Supra.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9538 seconds (0.1#10.140)
pixels